Bharada E Pindah Agama, Pendeta Gilbert Lumoindong Dilaporkan ke Polisi
Bharada Richard Eliezer dan Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)
10:00
20 April 2024

Bharada E Pindah Agama, Pendeta Gilbert Lumoindong Dilaporkan ke Polisi

Lama tidak ada kabarnya sejak Ferdy Sambo mendapat vonis hakim, kini nama Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E kembali muncul. Bukan terkait kasus yang pernah menyeret namanya, namun kali ini ia dikabarkan pindah agama.

Kabar tersebut sontak membuat publik terkejut. Bharada E sendiri diketahui pindah agama setelah dikabarkan bakal melangsungkan pernikahan dengan sang kekasihnya. Selain Bharada E yang dikabarkan pindah agama, Pendeta Gilbert Lumiondong kini harus berhadapan dengan hukum.

Pendeta kharismatik ini dilaporkan ke polisi karena kasus dugaan penistaan agama. Perjalanan hidup Pendeta Gilbert sendiri dipenuhi dengan kontroversi. 

Berikut rangkuman berita Bharada E dan Pendeta Gilbert yang menjadi perhatian pembaca Suara.com dalam sepekan terakhir.

1. Viral Momen Bharada E Pindah Agama, Kini Ikut Keyakinan Calon Istri

Bharada Richard Eliezer dan Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)Bharada Richard Eliezer dan Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)

Bharada Richard Eliezer atau yang lebh dikenal sebagai Bharada E kembali menghebohkan publik dengan kabar terbarunya. Kali ini bukan soal kasus kematian Brigadir Joshua, melainkan soal kabar pernikahannya.

Dalam tayangan di Channel YouTube Katolikku Keren dikatakan bahwa Bharada Richard Eliezer akan menerima Sakramen Pernikahan di pertengahan bulan April 2024. Bahkan, demi dapat menikahi kekasihnya, Bharada E kini berpindah keyakinan dari Kristes Protestan ke Katolik.

2. Biodata dan Agama Ling Ling, Kekasih Bharada E yang Ajak Pacar Pindah Agama

Bharada Richard Eliezer dan calon istri bersama Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)Bharada Richard Eliezer dan calon istri bersama Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)

Richard Eliezer atau Bharada E kini dikabarkan telah pindah agama. Mantan napi kasus pembunuhan Brigadir J ini memutuskan pindah agama demi menikahi Ling Ling Angeline.

Kabar ini terungkap dalam sebuah tayangan yang diunggah di akun YouTube Katolikku Keren. Dalam video itu, Richard dikabarkan telah menerima Sakramen Pernikahan pada bulan April 2024.

Baca selengkapnya

3. Lika Liku Kisah Cinta Bharada E: Menang Lawan Ferdy Sambo, Kini Pindah Agama Demi Ling Ling

Bharada Richard Eliezer dan Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)Bharada Richard Eliezer dan Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)

Salah satu tervonis kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), yakni Bharada Richard Eliezer (Bharada E) kini mulai mengejar cintanya dan siap untuk menempuh kehidupan pernikahan.

Bharada E kini menikmati hidupnya bersama sang kekasih yakni Ling Ling usai 'sukses' melawan sosok aktor utama pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.

Baca selengkapnya

4. Dilaporkan Farhat Abbas Kasus Penistaan Agama, Polisi Segera Periksa Pendeta Gilbert usai Lakukan Ini

Pendeta Gilbert Lumoindong [Instagram]Pendeta Gilbert Lumoindong [Instagram]

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan pihaknya sedang menelusuri keterangan saksi-saksi dan alat bukti dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Pendeta Gilbert Lumiundong.

"Kalau pendeta Gilbert, nanti kami masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dulu, maupun alat bukti yang lain," kata Wira kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

5. Hampir jadi Besan! Ini Perbandingan Harta Kekayaan Pendeta Gilbert vs Sunan Kalijaga

Sunan Kalijaga dan Pendeta Gilbert (Instagram/Greivance Lumoindong)Sunan Kalijaga dan Pendeta Gilbert (Instagram/Greivance Lumoindong)

Pendeta Gilbert Lumoindong kini tengah menjadi perbincangan lantaran dianggap meledek zakat dan salat dalam agama Islam. Melalui salah satu khotbahnya, Pendeta Gilbert bicara soal 2,5 persen zakat dalam Islam dan membandingkannya dengan perpuluhan dalam agama Kristen Protestan.

Bukan cuma itu saja, Pendeta Gilbert juga bicara tentang gerakan salat umat Islam dan membandingkannya dengan gerakan saat umat Kristen Protestan beribadah di Gereja.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #bharada #pindah #agama #pendeta #gilbert #lumoindong #dilaporkan #polisi

KOMENTAR