Perang Dunia 3 Trending di Medsos! Serangan Iran ke Israel Picu Ketegangan
Ilustrasi serangan rudal dan drone Iran ke Israel. [Akun X @Oyamo00]
16:52
14 April 2024

Perang Dunia 3 Trending di Medsos! Serangan Iran ke Israel Picu Ketegangan

Ketegangan akhirnya muncul setelah Iran melepaskan serangan ke Israel di akhir pekan ini. Netizen pun kemudian menyinggung kemungkinan pecahnya perang dunia ketiga atas peristiwa serrangan tersebut.

Kemungkinan perang dunia 3 pecah ramai dibicarakan netizen di media sosial X setelah Iran melepaskan serangan ke wilayah penduduk Israel dengan melepaskan 300 rudal dan drone.

Serangan balas dendam yang telah berlangsung sejak Sabtu (13/4/2024) malam dibicarakan sebagai potensi munculnya perang dunia ketiga.

Di media sosial twitter banyak kemudian netizen membuat bahasan mengenai kemungkinan pecahnya perang dunia ketiga.

"IRAN menyerang ISRAEL. Drone dan rudal Iran telah tiba di Israel, menembaki sasaran di Tel Aviv Jika AS langsung menyerang IRAN, Rusia dan China akan menyatakan dukungan terhadap Iran. Kapan hal ini terjadi, secara resmi bahwa Perang Dunia III telah dimulai," tulis akun @EddieFisher_id

"Drone Iran telah tiba di Israel Tel Aviv, menembakkan rudal kesasarannya. Jika AS langsung menyerang IRAN, dan Rusia mendukung Iran, maka secara resmi kita dapat menyatakan bahwa perang dunia III di mulai ?" tulis netizen lainnya.

"Tandai tweet ini dalam sejarah, warganet! Perang Dunia 3 resmi dimulai," tulis akun @durr_afridi.

"Saya melihat Perang Dunia 3," tulis akun @ATechSaad.

Selain itu, hal lain yang berkaitan dengan perang akibat serangan antara Iran dengan Israel juga muncul seperti Tel Aviv, Tehran, Iron drone

"Ketika IRAN menyerang ISRAEL pada saat yang sama, Yaman menembakkan rudal ke Israel. Tel Aviv dalam keadaan siaga tinggi dan Iron Dome siap. Insya Allah Palestina akan merdeka," ujar netizen.

"BREAKING : Kim Jong-Un Disebut Bakal Picu Perang Dunia III Setelah Dini hari Iran Melancarkan serangan ke Israel, jadi inget kalau Korut bakalan picu perang dunia. Di Blok Timur ada : Russia, China, Iran, Yemen, North Korea Semoga World War 3 tidak sampai terjadi," ucap netizen lainnya.

Garda Revolusi Iran (IRGC) mulai melepaskan serangan pesawat nirawak (drone) hingga roket ke Israel akhir pekan ini.

"Korps Garda Revolusi Islam Iran telah mengumumkan penembakan puluhan drone dan rudal ke arah posisi rezim Zionis di wilayah pendudukan Palestina," demikian diberitakan IRNA, Minggu (14/4) dini hari WIB.

Serangan Iran ke Israel ini telah direspons banyak pihak. Negara-negara seperti Lebanon, Irak, Suriah, hingga Yordania juga telah menutup ruang udara mereka.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pun menyatakan akan membantu Israel menghadapi Iran.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #perang #dunia #trending #medsos #serangan #iran #israel #picu #ketegangan

KOMENTAR