Prabowo Terpukau Lihat Program Makan Siang Di China: Sangat Sehat
Prabowo Subianto saat meninjau program makan siang salah satu sekolah di China. (Foto: Dok. Tim Prabowo)
08:08
3 April 2024

Prabowo Terpukau Lihat Program Makan Siang Di China: Sangat Sehat

Prabowo Subianto meninjau program makan siang untuk siswa saat berkunjung ke China. Tinjauan itu dilakukan di sekolah Beijing No. 2 Middle School, di Dongcheng District, Beijing, China, Selasa (2/4/2024) waktu setempat.

Sebelum meninjau penerapan program makan siang, Menteri Pertahanan RI ini diketahui lebih dulu melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi di China, mulai dari Presiden China Xi Jinping pada Senin. Kemudian berlanjut di hari Selasa bertemu PM China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China, Dong Jun.

Melalui keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (3/4/2024), Prabowo turut didampingi oleh pihak sekolah saat dirinya melihat penerapan program makan siang. Capres terpilih itu melihat bagaimana kantin di sekolah tersebut menyediakan makan siang untuk para siswa.

:

Beberapa siswa sedang makan siang di kantin saat Prabowo berkunjung. Terlihat berbagai menu makanan sehat yang sudah tersaji rapi. Menu makanan itu terdiri dari protein hewani, sayur-sayuran, hingga makanan ringan atau snack.

“Sangat sehat,” kata Prabowo dalam keterangannya.

Selain melihat kantin, Prabowo meninjau sekaligus ruangan kelas. Ia disambut dengan tepuk tangan meriah para siswa.

Prabowo Subianto saat meninjau program makan siang salah satu sekolah di China. (Foto: Dok. Tim Prabowo)Prabowo Subianto saat meninjau program makan siang salah satu sekolah di China. (Foto: Dok. Tim Prabowo)

“Ini kelas berapa?” tanya Prabowo pada perwakilan Beijing No. 2 Middle School.

“Ini kelas 9,” jawabnya.

Prabowo kemudian berbincang dengan salah satu murid laki-laki. Ia bertanya kepada murid tersebut terkait apa cita-citanya ketika kelak.

“Kamu mau jadi apa ketika sudah lulus?” tanya Prabowo.

“Ilmuwan,” jawab sang murid.

“Ilmuwan? Sangat bagus,” kata Prabowo sembari menyemangati anak murid itu.

“Jiayou!” kata Prabowo dalam bahasa China.

Usai meninjau Beijing No. 2 Middle School, Prabowo berpamitan dan memberikan cinderamata berupa pin sebagai kenang-kenangan.

“Souvenir. Jadi, Anda tidak akan melupakan saya,” kata Prabowo sembari tertawa.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #prabowo #terpukau #lihat #program #makan #siang #china #sangat #sehat

KOMENTAR