Keren! Mobile Legends Jadi Eskul di Sekolah Surabaya, Dibimbing Langsung Pelatih Pro
Game mobile legend [tangkapanlayar]
16:48
10 Maret 2024

Keren! Mobile Legends Jadi Eskul di Sekolah Surabaya, Dibimbing Langsung Pelatih Pro

Seiring perkembangan esports di Indonesia, satu sekolah di Surabaya mengambil langkah inovatif dengan membuka ekstrakurikuler Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Sekolah tersebut adalah SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya yang memilih Mobile Legends sebagai ekstrakurikuler untuk murid mereka. Eksul itu sudah dimulai sejak semester gasal tahun ajaran 2024.

Menariknya, ekstrakurikuler ini juga didukung penuh dari pihak sekolah, terbukti dengan penyediaan perangkat komputer dan jaringan internet yang memadai untuk para siswa.

Tak tanggung-tanggung, sekolah pun mendatangkan pelatih profesional MLBB, Zul R E Putra, untuk membimbing para peserta ekstrakurikuler.

"Ekstra hari ini mendatangkan professional coach @heyzulee_ untuk berbagi ilmu dengan peserta ekstra. Thanks a bunch kak Zul," tulis akun Instagram @/stlouissby pada Rabu (28/2/2024).

Dibukanya ekstrakurikuler MLBB di SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya ini tampaknya mendobrak stigma negatif terhadap esports dan menunjukkan bahwa esports dapat menjadi kegiatan yang positif dan edukatif bagi para siswa.

Video kegiatan eskul disekolah tersebut pun tersebar di media sosial dan ramai netizen yang berkomentar.

"Keren.. dan saya ga pernah lihat wajah2 seperti mereka tawuran di jalan," tulis netizen ketika video tersebut diunggah ulang akun Instagram Narasitv.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #keren #mobile #legends #jadi #eskul #sekolah #surabaya #dibimbing #langsung #pelatih

KOMENTAR