Gelar Aksi Solidaritas, Massa Desak Mesir Buka Perbatasan Rafah Cegah Bencana Kelaparan di Palestina
Seorang pengunjuk rasa membentangkan poster bertuliskan agar Mesir membuka perbatasan untuk menyalurkan bantuan terhadap warga Palestina saat gelar aksi di depan Kedubes Mesir, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).  
14:55
4 Maret 2024

Gelar Aksi Solidaritas, Massa Desak Mesir Buka Perbatasan Rafah Cegah Bencana Kelaparan di Palestina

- Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi solidaritas mendesak agar Mesir turut mencegah bencana kelaparan di Gaza, Palestina akibat serangan militer Israel.

Adapun aksi solidaritas itu digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Mesir di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Dari pantauan Tribunnews.com di lokasi, massa aksi unjuk rasa sekitar pukul 13.23 WIB.

Terlihat massa aksi yang didominasi oleh perempuan itu membawa sejumlah atribut seperti poster yang betuliskan kepeduliaan mereka terhadap Palestina.

Dalam poster itu salah satunya bertuliskan desakan agar Mesir berani membuka perbatasan Rafah untuk penyaluran bantuan terhadap Palestina 'Buka perbatasan keberanian Mesir akan dikenang'.

Selain itu, seorang orator dari atas mobil komando juga terus menyuarakan agar Mesir segera membuka gerbang Rafah.

"Buka, buka gerbang Rafahnya untuk bantuan kemanusiaan," ucap salah seorang orator.

Sementara itu, akibat adanya aksi penyampaian pendapat ini, Jalan Teuku Umar yang mengarah ke Taman Suropati pun terpaksa ditutup oleh pihak kepolisian.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #gelar #aksi #solidaritas #massa #desak #mesir #buka #perbatasan #rafah #cegah #bencana #kelaparan #palestina

KOMENTAR