Debat Pilkada Jakarta di Ancol, Ini Rute Alternatif dari Dishub untuk Hindari Kemacetan
Ilustrasi Pilkada 2024. (Afif/Antara)
20:16
26 Oktober 2024

Debat Pilkada Jakarta di Ancol, Ini Rute Alternatif dari Dishub untuk Hindari Kemacetan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan sejumlah rekayasa lalulintas saat debat kedua Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Jakarta Utara, pada Minggu (27/10).    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, bagi tamu undangan yang menuju lokasi debat dapat melalui Jalan Benyamin Sueb-Simpang Susun Kemayoran-Jalan Lodan-Jalan Ancol Timur-Pintu Carnaval Ancol.    Sementara itu, akan dilakukan beberapa pengaturan lalu lintas dalam rangka menunjang kelancaran debat kedua Pilkada Jakarta. Berikut pengaturan lalu lintasnya:  

    a. Lalu lintas dari Arah Barat (Pluit) menuju Arah Timur (Tanjung Priok) dapat  melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Lodan Raya-Jalan Ancol Timur-Jalan Ketel dan seterusnya.   b. Lalu lintas dari Arah Timur (Tanjung Priok) menuju Arah Barat (Pluit) dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin SuaebJalan Industri-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.   c. Akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara situasional pada sekitar area Kawasan Ancol.  

  Syafrin mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.   "Serta mematuhi rambu–rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas di jalan," ujar Syafrin.   Untuk diketahui, pada debat kedua Pilgub DKI ini akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial. Tema besar tersebut akan terbagi ke dalam enam sub tema.  

  Yakni, Infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar yang prima, Pendidikan dan kesehatan dan Penanganan ketimpangan sosial. Kemudian, Pembangunan ekonomi digital dan UMKM, Pariwisata dan ekonomi kreatif dan Inflasi bahan pokok    Debat ke dua Pilgub DKI akan dimoderatori oleh Frisca Clarissa dan Rivana Pratiwi. Selain itu, juga terdapat tujuh panelis yang dihadirkan.    Mereka berasal dari kalangan akademisi, ekonom, hingga youtuber. Nama -nama Panelis debat kedua tersebut ialah Dr.dr.Taufiq F Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., MH, Dr.  Tauhid Ahmad, Timboel Siregar, SSi, SH, MM dan Dimas Oky Nugroho, S.IP, M.Phil., Ph.D. Kemudian, Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si, Felicia Putri Tjiasaka, B.Sc, CFA dan Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #debat #pilkada #jakarta #ancol #rute #alternatif #dari #dishub #untuk #hindari #kemacetan

KOMENTAR