Bertemu Orang Terkaya di Dunia, Aksesoris Murah Presiden Jokowi Disorot Negara Tetangga
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama CEO Space X Elon Musk (kiri) saat melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). [Biro Pers Sekretarian Presiden]
20:16
22 Februari 2024

Bertemu Orang Terkaya di Dunia, Aksesoris Murah Presiden Jokowi Disorot Negara Tetangga

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi sering berkeliling penjuru dunia untuk menjalin kerjasama dengan negara lain.

Jokowi salah satunya sempat melakukan pertemuan dengan petinggi Tesla dan SpaceX, Elon Musk pada tahun 2022 lalu di Amerika Serikat.

Elon Musk tercatat sebagai orang terkaya di dunia berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires, Oktober 2023 silam.

Harta kekayaannya mencapai US$259,9 miliar atau sekitar Rp4.080 trilliun (nilai kurs Rp15.622/US$ per 9 Oktober 2023).

Meski bertemu dengan orang terkaya di dunia, namun aksesoris yang dikenakan Presiden Jokowi menjadi perbincangan.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter resmi @jokowi, pakaian yang dikenakan Jokowi memang selalu identik dengannya yakni kemeja putih polos yang dipadu dengan celana hitam pekat panjang.

Namun, sepatu yang dipakai Jokowi sempat menjadi perhatian dari warganet. Lantaran Jokowi, disebut-sebut menggunakan sepatu karya anak bangsa yang harganya cuma Rp300 ribu.

Dikutip dari akun Twitter warganet dari Malaysia @SyedAkramin, warganet tersebut memuji Jokowi lantaran mau pakai sepatu bermerek K-Zoot, sepatu pabrikan buatan Bandung dengan harga 113 Ringgit Malaysia.

"Sahabat Twitter, beritahu kasut yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM113," tulis akun @syedAkramin, Kamis (22/2/2024).

Jokowi sendiri pernah menggaungkan agar masyarakat Indonesia lebih mencintai produk lokal.

Pada tahun 2021 lalu saat membuka Rakernas Kementerian Perdagangan di istana negara, Jokowi meminta agar pemerintah dapat mengembangkan pasar produk dalam negeri.

Meski demikian, Jokowi dikenal sebagai salah satu presiden Indonesia yang suka berpenampilan sederhana meskipun mempunyai kekayaan yang sangat banyak.

Berdasarkan data LHKPN, saat ini Jokowi memiliki harta sebanyak Rp50,24 miliar. Harta tersebut berasal dari berbagai hal mulai dari tanah, kendaraan hingga harta bergerak lainnya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #bertemu #orang #terkaya #dunia #aksesoris #murah #presiden #jokowi #disorot #negara #tetangga

KOMENTAR