AHY Unggah Momen Dilantik Jadi Menteri, Publik Senggol Inul Daratista
Hadi Tjahjanto (kedua kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].
18:56
21 Februari 2024

AHY Unggah Momen Dilantik Jadi Menteri, Publik Senggol Inul Daratista

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

AHY resmi menggantikan Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Sebelumnya, jabatan tersebut diemban Mahfud MD yang mengundurkan diri jelang hari pemungutan suara.

Melalui akun Instagram miliknya, AHY membagikan momen pelantikan menjadi menteri. Tampak istri dan anak AHY, Annisa Pohan serta Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga terlihat foto bersama dengan sejumlah menteri, seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Hadi Tjahjanto, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Unggahan tersebut mendapat komentar dari warganet. Tidak sedikit yang mengucapkan selamat kepada AHY.

Namun yang menarik, netizen menyebut nama Inul Daratista. Warganet mengira sosok berkumis yang ada di dalam foto unggahan AHY sebagai Adam Suseno, suami Inul.

"Jadi ingat pak SBY,focus yang berkumis ta kira suaminya mbak Inul pas ta zoom ternyata bukan," komentar akun @siti***********.

"Ta pikir mas Adam loo bunda @inul.d laa mirip hare," tulis akun @brindas**********.

"Yg satunya mirip Abang kumis nya mba @inul.d," komentar akun @novy*******.

Diduga, sosok berkumis yang dimaksud warganet ialah Menkopolhukam Hadi Tjahjanto. Ia hadir dalam pelantikan tersebut.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #unggah #momen #dilantik #jadi #menteri #publik #senggol #inul #daratista

KOMENTAR