Tanggapan Sandiaga Uno AHY Dilantik Jadi Menteri Jokowi: Ganteng Sih!
Potret AHY bersama Sandiaga Uno .(Ist/Instagram/@agusyudhoyono)
12:20
21 Pebruari 2024

Tanggapan Sandiaga Uno AHY Dilantik Jadi Menteri Jokowi: Ganteng Sih!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan jawaban yang menarik ketika diminta tanggapan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono akan dilantik menjadi menteri Jokowi hari ini,  21 Februari 2024.

Namun saat itu, Sandiaga belum mengetahui AHY akan dilantik menjadi menteri bidang apa. Ia mengira AHY akan menggantikan posisi Mahfud MD sebagai Menkopolhukam. Menurut Sandiaga, AHY cocok dengan posisi itu karena ganteng.

"Mas AHY yang gantikan pak Mahfud?" tanya Sandiaga ke wartawan dalam video yang ditayangkan dalam wawancara kompastv.

"tapi cocok gak?" tanya wartawan.

"Cocok, ganteng sih," jawab Sandiaga.

Untuk diketahui, pada hari ini Agus Harimurti Yudhoyono resmi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN, hari ini 21 Februari 2024.

Baca juga:

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang beralih tugas menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pelantikan keduanya diadakan di Istana Negara. Keduanya diambil sumpah jabatan secara bersamaan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Hadi dan AHY bersamaan, Rabu (21/2/2024).

"Bahwa saya dalam menjalankan sumpah jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap mereka.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #tanggapan #sandiaga #dilantik #jadi #menteri #jokowi #ganteng

KOMENTAR