Nahas, Tabung Elpiji Meledak di Warung Kota Malang Akibatkan Enam Orang Terluka. Berikut kronologinya
KAGETKAN WARGA: Petugas memeriksa sumber ledakan di sebuah warung Jalan Kerto Pamuji RT 1/RW 3, Kelurahan Ketawanggede kemarin. (UPT Pemadam Kebakaran For Radar Malang)
14:40
19 Pebruari 2024

Nahas, Tabung Elpiji Meledak di Warung Kota Malang Akibatkan Enam Orang Terluka. Berikut kronologinya

- Warga di Jalan Kerto Pamuji RT 1/RW 3 Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru berhamburan keluar rumah kemarin pagi (18/2). Mereka penasaran dengan suara ledakan yang baru saja terdengar.

Diketahui bila sumber suara berasal dari Warung Sego Resek Lawas. Tabung elpiji yang biasa digunakan disana meledak. Enam pegawai di warung itu mengalami luka.

Dilansir dari Radar Malang pada Senin (19/2), Berdasarkan rekaman CCTV semula kondisi di Jalan Kerto Pamuji tampang lengang.

Pada detik kesepuluh terlihat seorang warga melintas di depan warung tersebut.

Detik berikutnya terjadi ledakan dan muncul semburan api dari warung. Mengetahui itu warga di sekitarnya langsung keluar rumah untuk memastikan kondisi.

"Tabung gasnya tidak bisa digunakan, lalu dia mengambil tabung gas lain. Kemungkinan gasnya belum hilang, sehingga meledak," ujar ketua RT setempat.

Ada beberapa bagian warung yang rusak akibat ledakan tabung elpiji tersebut. Misalnya saja di bagian depan. Tepatnya di bagian kaca dan pintu. Selanjutnya di ruangan yang kemungkinan kamar.

Disana ada satu kasur terbakar. Kebetulan disana tidak hanya warung, namun juga dijadikan sebagai tempat tinggal pegawai yang berjumlah lima orang.

Saat kejadian ada enam orang yang terluka. Satu orang merupakan teman pegawai yang sedang menginap. Hampir semua korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Kepada Radar Malang, pihak UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Subekti mengatakan warung itu milik Agus Riyanto. Terkait penyebab ledakan agus mengatakan ada kebocoran gas.

Setelah meledak sempat terjadi kebakaran dan berhasil dipadamkan warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, area yang terdampak sekitar 20 meter persegi.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #nahas #tabung #elpiji #meledak #warung #kota #malang #akibatkan #enam #orang #terluka #berikut #kronologinya

KOMENTAR