Bertemu Khofifah dan SBY, Prabowo Ucapkan Terima Kasih
Prabowo juga bersilaturahmi dengan SBY sekeluarga di Pacitan pada Sabtu (17/2). (R. BAGUS/JAWA POS RADAR MADIUN)
13:48
18 Februari 2024

Bertemu Khofifah dan SBY, Prabowo Ucapkan Terima Kasih

- Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan kemarin (17/2). Pertemuan itu berlangsung tertutup di Museum dan Galeri SBY-Ani di Jalan Teluk Tambora. Selain berbincang dengan SBY, Prabowo berdialog dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Intinya saya ke sini (Pacitan) untuk sowan dan mengucapkan terima kasih kepada Pak SBY, dan melapor kepada senior," ucap Prabowo setelah pertemuan seperti dilansir Jawa Pos Radar Madiun.

Menurut dia, Partai Demokrat telah sangat membantu Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Dia juga mengatakan bahwa pertemuan itu juga bentuk nostalgia sesama mantan jebolan Akabri. "Kita merupakan penghuni paviliun yang sama, yakni 5A. Beliau (SBY) senior satu tahun di depan saya," tambah Prabowo.

Prabowo mengaku banyak berkonsultasi soal dinamika politik dengan SBY. Menurut Prabowo, dirinya dan SBY punya banyak kesamaan. Yakni, berkomitmen mengabdi kepada bangsa dan rakyat. ’’Secara personal, secara fisik, turun (kampanye) semua. Mas Ibas dan Mas AHY juga bekerja sangat keras. Kami ucapkan terima kasih,’’ ujarnya.

BERI APRESIASI: Prabowo berdiskusi dengan Khofifah Indar Parawansa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. (TIM MEDIA KEMENHAN)

Selain bertemu SBY dan AHY, Prabowo sempat bertemu dengan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan itu terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin (17/2). Dalam pertemuan tersebut, Khofifah menyampaikan selamat kepada Prabowo atas hasil quick count dan real count sementara. Khofifah menyebut, keunggulan Prabowo-Gibran merupakan kehendak masyarakat Indonesia.

"Sedianya Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya. Namun, karena saya tengah di Jakarta usai pelantikan Pj gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini," ungkap Khofifah.

Khofifah mengatakan, berdasar hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen suara lebih di Jatim. Khofifah meyakini hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dirilis berbagai lembaga survei nasional. Khofifah menyebut, Jawa Timur adalah lumbung besar suara secara nasional. Seluruh paslon, kata dia, berupaya merebut suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur.

"Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo," imbuhnya.

Meski Jatim berhasil berkontribusi cukup signifikan dalam pemenangan Prabowo-Gibran, Khofifah menyampaikan bahwa saat ini yang lebih penting adalah menjaga kedamaian dan kerukunan. Jangan sampai Pemilu 2024 justru membuat tali silaturahmi terputus hanya karena perbedaan pilihan. "Saya berharap seluruh masyarakat bisa tetap tenang dan menunggu hasil final tabulasi suara yang dilakukan secara manual oleh KPU. Jangan mudah terprovokasi oleh isu atau berita yang tidak jelas asal muasalnya," tuturnya.

Sementara itu, kepada Khofifah, Prabowo secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian Pilpres di Jawa Timur. Prabowo juga mengatakan, begitu dilantik menjadi presiden, dia akan langsung bekerja demi kemajuan bangsa. (tyo/hyo/naz/c17/oni)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #bertemu #khofifah #prabowo #ucapkan #terima #kasih

KOMENTAR