Lebih Kaya dari Prabowo? Intip Kekayaan Didit Hediprasetyo Sebagai Pewaris Tunggal
Didit Prabowo bersama Prabowo. (Dok: Instagram/didid.hediprasetyo)
15:36
17 Februari 2024

Lebih Kaya dari Prabowo? Intip Kekayaan Didit Hediprasetyo Sebagai Pewaris Tunggal

Sosok Didit Hediprasetyo kerap menjadi perhatian tak hanya karena anak seorang calon Presiden. Karirnya sebagai perancang busana dan jalur seni lainnya membuat namanya pun cemerlang.

Meski memilih jalur karir berbeda dibandingkan sang ayah, namun pun memiliki pencapaian yang membanggakan. Lalu berapa harta kekayaan Didit yang dipastikan menjadi pewaris tunggal Prabowo Subianto dan Titiek Suharto ini?

Diketahui Didit memang punya dua trah keluarga yang kaya, baik dari ayahnya dan ibunya, Titiek Suharto. Cucu ke-8 mantan Presiden Suharto ini memulai karirnya dengan menghabiskan waktu muda di Amerika Serikat dan Prancis saat masih muda.

Menilik situs resmi pribadi, Didit mengungkapkan jika merupakan meraih penghargaan Silver Thimble sebelum meraih gelar sarjana seni rupa pada 2007.

Ketika pulang ke Indonesia, Didit membangun rumah mode. Meski berada di Jakarta, Didit tetap berusaha memperluas pengetahuan modenya ke luar negeri, hingga sempat tampil di Paris Couture Week 2010.

Niatan mengikuti sejumlah ajang internasional ini guna membuktikan jika desainer Asia tak kalah secara global. Ia pun makin sering hadir di setiap acara serupa sampai akhirnya, ajang terbesar Paris Fashion Week.

Sejak terjang rancangannya makin mengharumkan Indonesia. Pria kelahiran 22 Maret tahun 1984, justru pernah merancang mobil mewah MBW pada tahun 2010. 

Mobil yang dihasilkan hanya 5 unit di dunia tersebut pun membuat karir Didit makin melaju mengenai rancangan busana dan seni lainnya.

Saat merancang mobil ini ditafsir jika ia memperoleh bayaran jasa sebesar Rp1-1,5 miliar. Namun pencapaian ini tampaknya makin sempurna dengan kekayaan sang ayahnya, Prabowo Subianto nan disebut memiliki kekayaan capai Rp 2 triliun.

Tak hanya dari ayah, sang ibu yang merupakan anak dari mantan Presiden Suharto pun punya harta nan melimpah.

bernama asli Hediati Heriyadi, Titiek melaporkan kekayaan mencapai Rp 592,58 miliar yang berupa tanah dan bangunan mencapai Rp 423,49 miliar yang berada di berbagai kota dan provinsi.

Titiek juga punya mobil Mercedez S600 tahun 1992 yang seharga Rp 100 juta dengan harta tak bergerak senilai Rp 20 miliar.

Titiek pun berinvestasi di surat berharga sebanyak Rp 45,87 miliar dengan kas setara kasnya mencapai Rp 103,11 miliar.

Begitulah kemungkinan warisan yang akan diterima Didit sebagai anak tunggal Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #lebih #kaya #dari #prabowo #intip #kekayaan #didit #hediprasetyo #sebagai #pewaris #tunggal

KOMENTAR