Capres 02 Kalah di Sumbar, Pernyataan Andre Rosiade Sebut Prabowo Masih Nomor Satu Viral Lagi
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. [andrerosiade.co]
09:44
16 Pebruari 2024

Capres 02 Kalah di Sumbar, Pernyataan Andre Rosiade Sebut Prabowo Masih Nomor Satu Viral Lagi

Andre Rosiade selaku Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumatera Barat (Sumbar) memohon maaf karena pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 kalah dalam hitungan cepat sementara Pilpres 2024 di provinsi tersebut.

Kekalahan Prabowo-Gibran di Ranah Minang membuat warganet mengungkit kembali cuitan lawas Andre Rosiade pada 12 Februari 2023 lalu. Dalam pernyataannya itu, ia menyebut jika Prabowo masih nomor satu di Sumbar.

"Berdasarkan survey dari byk lembaga, pak Prabowo masih nomor satu di SumBar. Karena kader Gerindra hadir dan menjadi solusi utk masyarakat. Serta bekerja konkret utk SumBar." tulis politikus Partai Gerindra itu lewat akun X @andre_rosiade, dikutip Jumat (16/2/2024).

Andre lalu menyampaikan jika Prabowo merupakan sosok patriot serta negarawan yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Dan sosok patriot serta negarawan seperti pak Prabowo yg dibutuhkan bangsa." sambung mertua Pratama Arhan ini.

Dalam cuitannya, Andre juga menampilkan video dirinya tengah berdebat dengan sejumlah politikus lain terkait Prabowo dan Gerindra di Sumbar.

Ungkapannya tentu saja bertolak belakang dengan keadaan saat ini. Di mana pasangan Prabowo-Gibran tak bisa mengalahkan suara Anies-Muhaimin

Berdasarkan hitungan tabulasi sampai pada angka 93 persen suara masuk yang dihitung, pasangan 01 Anies-Muhaimin mendapat 56,83 persen. Sedangkan pasangan 02 Prabowo-Gibran pada angka 39,2 persen, kemudian capres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud memperoleh 3,96 persen.

Belakangan, Andre Rosiade minta maaf lantaran capres dan cawapres yang didukungnya kalah dalam hitungan sementara Pilpres 2024 di provinsi tersebut.

"Total suara sah yang kami hitung ada 3.956.000 suara atau sudah 93 persen suara," kata ayah Azizah Salsha tersebut dikutip dari akun X @andre_rosiade, Kamis (15/2/2024).

Lebih lanjut, Andre mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat atas antusiasnya yang ikut serta membuat Prabowo-Gibran menang secara nasional selain membuat Pilpres satu putaran berdasarkan hasil quick count.

Andre pun mengakui perolehan suara pasangan Anies-Muhaimin di Ranah Minang pada Pilpres 2024 unggul, mengalahkan perolehan suara Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #capres #kalah #sumbar #pernyataan #andre #rosiade #sebut #prabowo #masih #nomor #satu #viral #lagi

KOMENTAR