Tak Gentar Dihujani Kritik, Gibran Pamer Pernah Mengejar Para Pendemo
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tidak akan mempolisikan pendemo atau orang yang mengkritik dirinya. (Istimewa)
11:16
9 Februari 2024

Tak Gentar Dihujani Kritik, Gibran Pamer Pernah Mengejar Para Pendemo

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak masalah jika nantinya bakal ada aksi demonstrasi terhadap dirinya. Gibran bahkan santai karena pernah didemo saat jadi Wali Kota Solo.

Gibran mengklaim bakal mengajak diskusi perwakilan pihak yang melakukan demo, sebagaimana yang ia lakukan di Solo, Jawa Tengah.

"Wali kota kan sering didemo juga toh, ya kalau pas saya lagi di Solo ya pasti saya ajak diskusi, saya ajak masuk kantor, ya pokoknya kita terbuka untuk diskusi, asalkan yang didiskusikan ya hal-hal yang make sense," kata Gibran.

Pernyataan Gibran ini sekaligus menanggapi pertanyaan dari aktivis dalam acara Mandat Aktivis Mahasiswa untuk Gibran di De Majestic, Braga, Bandung, Kamis (8/2/2024).

Gibran berpandangan protes bahkan cacian merupakan hal wajar bagu seorang pejabat.

Putra sulung Presiden Jokowi ini lantas memastikan terbuka terhadap demo, ia juga akan mengajak diskusi para demontran bila memungkinkan.

"Kita santai asalkan demonya tertib, santun, pasti kami berikan kesempatan untuk komunikasi, tenang saja. Cari saja di Youtube atau nanti coba search Gibran mengejar para pendemo, itu kan ada juga. Saya malah mengejar mereka, trus waktu saya kejar 'demo apa?' 'nggak tahu'," kata dia.

Gibran sekaligus memastikan ia tidak akan berisikap anti terhadap kritikan. Ia menegaskan rekam jejak dirinya tidak pernah mempolisikan serangan atau kritikan dari publik.

"Ya kalian tahu sendiri lah, isi kolom komen sosmed saya isinya seperti apa, ya? Kan enggak pernah ada yang saya polisikan, saya laporkan, enggak. Kita santai kok, ya. Yang membully, yang menghina, menghina fisik, menghina ini, kita senyumin saja, soalnya mereka naikin elektabilitas," kata Gibran.

Sebelumnya sejumlah anggota organisasi kemahasiswaan memberikan mandat kebangsaan kepada Gibran di De Majestic, Braga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015, Arief Rosyid; Ketua Umum PB GMNI periode 2015-2017 Chrisman; Ketua Umum PB PMII 2014-2017, Aminudin Ma'ruf; Presidium PP PMKRI peridoe 2016-2018, Ketua Umum PB GMKI Sahat MP Sinurat dan Ketua Umum PB KAMMI periode 2015-2017, Kartika Nur Rakhman.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gentar #dihujani #kritik #gibran #pamer #pernah #mengejar #para #pendemo

KOMENTAR