Simak Kecanggihan SPS-1 Anti Drone Buatan PT Pindad yang Ikut Tampil di HUT ke-79 TNI
SPS-1 Anti Drone, senjata baru buatan PT Pindad yang sudah teruji dalam pengamanan VVIP di IKN. (PT Pindad)
10:56
11 Oktober 2024

Simak Kecanggihan SPS-1 Anti Drone Buatan PT Pindad yang Ikut Tampil di HUT ke-79 TNI

- PT Pindad kembali menunjukka kecanggihan SPS-1 Anti Drone, senjata baru yang mereka kembangkan dan produksi secara mandiri. Setelah tampil prima dalam pengamanan VVIP di Ibu Kota Nusantara pada 17 Agustus lalu, terbaru SPS-1 Anti Drone tampil memukau pada acara puncak HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada 5 Oktober lalu.

 

Tidak sendirian, SPS-1 Anti Drone muncul bersamaan dengan Maung MV3 Mobile Jammer 4x4. Kedua alat utama sistem persenjataan (alutsista) buatan dalam negeri itu tampil padu. Oleh PT Pindad, SPS-1 memang dibuat khusus untuk melumpuhkan drone. Baik dari jarak dekat maupun dari jarak jauh. Kecanggihan SPS-1 Anti Drone memungkinkan menghancurkan drone dari jarak 500 meter.

Atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia dan TNI, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menyampaikan apresiasi. Dia bersyukur lantaran pemerintah dan TNI memberikan kepercayaan besar kepada PT Pindad untuk memenuhi kebutuhan alutsista. Bahkan, Kementerian Pertahanan (Kemhan) tidak ragu memborong produk PT Pindad.

”Jajaran direksi dan komisaris PT Pindad mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada PT Pindad sehingga pada  HUT ke-79 TNI, PT Pindad bisa menampilkan produk-produk yang luar biasa mulai dari kendaraan tempur, kendaraan taktis, kendaraan operasional, dan senjata,” terang Abraham Mose.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh PT Pindad di laman resmi mereka, SPS-1 merupakan senjata pelumpuh drone yang dioperasikan oleh seorang personel. Senjata canggih buatan dalam negeri itu cocok digunakan untuk kebutuhan mobilitas tinggi. Tidak hanya itu, kecanggihan SPS-1 anti drone juga ada pada sumber tenaga yang digunakan, tenaga baterai yang tidak bergantung pada power system static. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #simak #kecanggihan #anti #drone #buatan #pindad #yang #ikut #tampil

KOMENTAR