Digadang Gantikan Mahfud MD, Kemesraan AHY dengan Annisa Pohan Bikin Jomblo Baper
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Annisa Pohan hadir di debat Pilpres 2024. [Suara.com/Tiara Rosana]
22:00
1 Februari 2024

Digadang Gantikan Mahfud MD, Kemesraan AHY dengan Annisa Pohan Bikin Jomblo Baper

Pasca pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menkopolhukam sejumlah nama tokoh politik digandang akan menggantikannya. Salah satu nama yang santer dirumorkan gantikan Mahfud MD ialah Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ketum partai Demokrat.

Peluang AHY untuk bisa gantikan Mahfud MD cukup besar. Menurut Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs Ahmad Khoirul Umam, jika menilik dari perhitungan politis, Demokrat yang saat ini belum mendapatkan jatah di kabinet Jokowi.

Sementara Partai Demokrat merupakan salah satua partai pengusung paslon nomor 2, Prabowo-Gibran. “Saya kira, Presiden Jokowi perlu menambah awak di pemerintahan. Ini menyusul isu adanya sejumlah menteri yang bakal mundur," jelasnya.

"Secara politik, presiden saat ini tak punya beban mengajak Demokrat masuk ke istana," tambahnya.

Lebih lanjut, Umam mengatakan pertemuan Presiden Jokowi dengan AHY akhir pekan lalu di Yogyakarta sebagai satu sinyal kuat.

"Pertemuan antara AHY dan Jokowi di Yogyakarta beberapa waktu lalu tampaknya seperti semacam sinyal," ungkapnya.

Terlepas rumor AHY menjadi pengganti Mahfud MD, menarik untuk melihat sisi lain anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu utamanya dengan sang istri tercinta, Annisa Pohan.

Annisa Pohan selalu mendampingi suami tercinta pada masa kampanye seperti saat ini. Seperti yang ia tunjukkan kala menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Jawa Timur yang turut dihadiri capres nomor 2, Prabowo Subianto.

Pada unggahan Instastory akun Instagram miliknya, Annisa unggah video saat ia berada satu panggung dengan SBY, Prabowo Subianto dan suami tercinta AHY.

Di video lain laman sosial media Tiktok cukup banyak momen romantis kedua pasangan ini. Seperti saat AHY gandeng mesra Annisa Pohan saat berjalan di Bandara Tampapadang Mamuju.

"Yang jomblo geser dulu yaaa," tulis caption unggahan video tersebut.

Video ini pun menuai pujian dari para pengguna Tiktok. Mereka begitu iri dengan kemesraan antara AHY dan Annisa Pohan.

"suami istri ini paling pintar...apa lg Ibu Anisa Pohan pintar bicara ....berkelas....cocok jadi ibu negara....tinggal dari yg memilikinya," puji salah satu pengguna Tiktok.

Pada awal Juli 2005, Annisa Pohan menikah dengan AHY. Setelah menikah Annisa sempat vakum beberapa saat dari dunia model karena mengikuti suaminya yang mendapat tugas pendidikan menempuh pendidikan master di Nanyang Technological University pada 2005 selama satu tahun.

Ia kemudian kembali ke Indonesia pada 2006 dan kembali mengabdi menjadi istri prajurit dengan aktif di Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Pada 17 Agustus 2008, tepat pada Hari Kemerdekaan ke-63, Annisa melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #digadang #gantikan #mahfud #kemesraan #dengan #annisa #pohan #bikin #jomblo #baper

KOMENTAR