Gus Yahya Tegaskan NU Mengabdi pada Bangsa dan Kemanusiaan
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dalam peringatan Harlah ke-101 NU di Yogyakarta, Rabu (31/01). 
13:25
31 Januari 2024

Gus Yahya Tegaskan NU Mengabdi pada Bangsa dan Kemanusiaan

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya meneguhkan kembali bahwa NU akan berjuang untuk meraih kemenangan Indonesia.

Ia mengatakan tantangan yang kian beragam ini memacu organisasi ini untuk menyiapkan modal berupa generasi muda melalui perguruan tinggi Nahdatul Ulama.

Gus Yahya mengatakan saat ini adalah momentum yang krusial untuk menentukan masa depan Indonesia.

"Maka dari itu NU tidak akan terpangku tangan dan akan bersungguh-sungguh berupaya ikut menyumbang kepada maslahat bangsa dan negara. Kita pastikan bersama-sama untuk menghadapi tantangan-tangan tersebut dan Indonesia menang," ungkapnya dalam peringatan Harlah ke-101 NU di Yogyakarta, Rabu (31/01/2024).

Pada kesempatan yang sama juga digelar ceremoni peresmian pembangunan Mohammed Bin Zayed (MBZ) College of Future Studies di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

UNU Yogyakarta diharapkan menjadi kampus masa depan.

"Hingga saat ini dan InsyaAllah untuk selama-lamanya tekad Nahdatul Ulama tidak akan pernah luntur untuk terus mengabdi kepada bangsa yang kita cintai ini dan mengabdi kepada kemanusiaan sekuat-kuatnya," ungkap dia.

Pembangunan MBZ College of Future Studies diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor MBZ University for Humanities Khalifa Mubarak Al Dhaheri dan Rektor UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #yahya #tegaskan #mengabdi #pada #bangsa #kemanusiaan

KOMENTAR