Ikut Pernyataan Jokowi, Ganjar Pranowo Bilang Bupati Boleh Kampanye: Tidak Boleh Takut Loh
Capres RI Ganjar Pranowo di Stadion Golo Dukal, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (26/1/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)
10:04
27 Januari 2024

Ikut Pernyataan Jokowi, Ganjar Pranowo Bilang Bupati Boleh Kampanye: Tidak Boleh Takut Loh

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa saat ini pejabat negara boleh berkampanye, hal itu sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu yang lalu.

Ganjar menyampaikan hal itu, saat berdialog di Rumah Keuskupan Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1). Awalnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu membahas soal isu stunting dihadapan Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit.

"Yang saya pikirkan, maaf kalau nanti ada yang tersinggung, saya minta maaf di depan. Ketika saya membaca data statistik, stunting yang relatif ini, tadi pak bupati, pak bupati boleh loh ikut kampanye," kata Ganjar.

Ganjar juga meminta bupati tidak boleh takut jika ingin ikut berkampanye.

"Kan sudah ada pernyataan kemarin, tidak boleh takut (kampanye) loh," kata Ganjar.

Terkait angka stunting di Indonesia, jika masih tinggi Ganjar pun berkomitmen untuk memperbaiki akses kesehatan.

"Ketika kemudian stunting masih tinggi, maka mari kita pikirkan akses kesehatan terhadap generasi masa depan bangsa itu yang kami pikirkan," katanya.

Apalagi saat ini, yang menjadi fokus Ganjar-Mahfud ialah mendengarkan suara-suara rakyat kecil. Itulah mengapa, ia memilih berkampanye di daerah-daerah terpencil.

"Kenapa saya pilih pada sudut-sudut Indonesia yang secara elektoral suaranya kecil? Kami sedang tidak bicara soal elektoral dengan syarat yang kecil. Tapi, kami sedang melihat, menyaksikan, merasakan getaran pikiran yang ada di masyarakat, rasa hati dan suasana kebatinan yang ada di ujung-ujung Indonesia, yang barang kali kita tidak pernah tau, tidak pernah menyentuh, atau barang kali malas untuk menyentuh," imbuhnya.

Mengingat butuh perjuangan untuk mencapai Ruteng, Ganjar pun bertekad untuk memperbaiki akses kesehatan hingga pendidikan di NTT.

"Saya rasakan betul suasana itu, menuju tempat ini butuh perjuangan. Tidak adil rasanya ketika remote area tidak dapat prioritas," pungkasnya.

Editor: Bella

Tag:  #ikut #pernyataan #jokowi #ganjar #pranowo #bilang #bupati #boleh #kampanye #tidak #boleh #takut

KOMENTAR