Boncengin Ridwan Kamil ke KPU, Asep Ojol: Deg-degan
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) naik ojol ke KPUD Jakarta. (Suara.com/Fakhri)
04:56
24 September 2024

Boncengin Ridwan Kamil ke KPU, Asep Ojol: Deg-degan

Asep, seorang ojek online di Jakarta tak menyangka dirinya akan membonceng Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK). Asep merasa deg-degan saat motornya terpilih akan ditumpangi RK untuk menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Senin (23/9/2024) malam.

Saat perjalanan menuju Kantor KPU DKI Jakarta mengambil nomor urut, RK bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Suswono dan rombongannya menaiki ojek online. Diperkirakan jumlahnya mencapai 64 ojol yang ditumpangi.

"Deg-degan saja. Namanya kita baru (pertama kali bonceng RK)," ujar Asep kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Asep sendiri mengaku merupakan salah satu pendukung RK. Sebab, ia lahir di Jawa Barat, tempat RK menjadi gubernur periode 2018-2023.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Jakarta, RK Minta Pendukungnya Tak Gunakan Politik Uang

"Pendukung juga. Kan sesama orang Jawa Barat. Saya Kuningan," jelasnya.

Konvoi dari Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI ke KPU Provinsi DKI itu mengutamakan ojol dengan motor listrik. Asep menyebut motor tenaga bahan bakar fosil dibariskan di belakang.

"Sebagian molis (motor listrik) sebagian motor konvensional. Tim intinya molis, konvensional belakang," pungkasnya.

Sebelumnya, Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berangkat naik ojek online alias ojol ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat pada Senin (23/9/2024) malam. Keduanya akan melakukan pengambilan nomor urut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

Asep, seorang ojek online di Jakarta tak menyangka dirinya akan membonceng Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK). (Suara.com/Fakhri)Asep, seorang ojek online di Jakarta tak menyangka dirinya akan membonceng Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK). (Suara.com/Fakhri)

Pasangan RIDO berangkat usai melaksanakan salat maghrib dan menemui para relawan dan kader di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat. Turut menemani dalam rombongan ojol ini istri RK Atalia Praratya, Ketua Tim Pemenangan RIDO Ahmad Riza Patria, dan Politisi Gerindra Iwan Bule.

Baca Juga: Pramono Ingin Selesaikan Persoalan Jakarta Dari Bawah: Misal Urusan Ojol, Kampung Bayam Dan Difabel

Pantauan Suara.com, RK menggunakan kemeja putih celana cokelat dan mengenakan helm warna kuning. RK menaiki ojol motor listrik yang dikendarai Asep.

RK mengatakan keberangkatannya ke KPU DKI menggunakan ojol karena permintaan dari para ojol.

"Ya kan banyak aspirasi dari ojol-ojol pengen nganterin. Ya sudah karena tugas pemimpin kan mendengar aspirasi, yang naik ojol kita penuhin," ujar RK sebelum berangkat.

"Tapi saya bilang kalau bisa naik motor listrik," lanjutnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #boncengin #ridwan #kamil #asep #ojol #degan

KOMENTAR