Demokrat: Prabowo-SBY Memang Sering Diskusi
Momen pertemuan Prabowo Subianto dengan SBY. (Dok. Ist)
00:04
20 September 2024

Demokrat: Prabowo-SBY Memang Sering Diskusi

Presiden terpilih Prabowo Subianto menjalin diskusi mendalam dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (19/9/2024) siang ini di kediaman Prabowo di Kertanegara. Ternyata diskusi antara keduanya memang sering dilakukan.

Hal itu dikonfirmasi Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat ditanya seberapa sering SBY berkunjung ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegaea Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Termasuk terkait SBY yang memberikan saran kepada Prabowo, apa memang menjadi sebuah rutinitas, mengingat SBY merupakan mantan presiden. Sedangkan Prabowo merupakan presiden terpilih untuk pemerintahan mendatang.

Menjawab pertanyaan tersebut, Herzaky sebatas menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu memang kerap berdiskusi.

Baca Juga: Bertemu Di Kertanegara, SBY Beri Masukan Ke Prabowo Soal Tantangan Jadi Pemimpin Indonesia

"Beliau berdua memang sering berdiskusi," kata Herzaky dihubungi Suara.com, Kamis (19/9/2024).

Sebelumnya, Herzaky menegaskan pertemuan antara SBY dan Prabowo membahas terkait tantangan bangsa ke depan.

"Bicara soal tantangan ke depan," kata Herzaky kepada Suara.com

Ia menekankan bahwa SBY siap membantu untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo mendatang.

"Dan Pak SBY siap membantu serta menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," kata Herzaky.

Baca Juga: Usai Bertemu di Kertanegara, SBY Diantar Prabowo sampai ke Mobil, Didit Cium Tangan

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengunggah dua foto momen pertemuan dirinya dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ada dua foto yang diunggah Prabowo. Pertama foto Prabowo dan SBY yang sedang berdiri dan foto kedua tampak Prabowo dan SBY yang duduk berhadapan di meja makan.

Melalui keterangan dalam foto yang diunggah, Prabowo menyampaikan terima kasih atas diskusi antara ia dan SBY pada Kamis siang.

"Terima kasih Presiden ke-6 Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atas diskusi yang mendalam siang hari ini," tulis Prabowo dilihat Suara.com, Kamis (19/9/2024) malam.

Prabowo menekankan ia dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut tetap optimis bisa mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat.

"Kita optimis bersama-sama wujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Beri Prabowo Masukan

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk melakukan diskusi.

Diketahui, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo pada siang ini. Keduanya bertemu sekitar satu jam.

"Diskusi biasa," kata Dahnil dihubungi Suara.com, Kamis (19/9/2024).

Melalui pertemuan tersebut, SBY yang merupakan Presiden ke-6 RI ini sekaligus memberikan masukan kepada Prabowo terkait tantangan memimpin Indonesia ke depan.

"Pak Prabowo mendengarkan masukan dari Pak SBY, terkait tugas beliau dan tantangan kepemimpinan beliau 5 tahun ke depan mengingat kondisi geopolitik dan geostrategis yang sangat dinamis ke depan," kata Dahnil.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #demokrat #prabowo #memang #sering #diskusi

KOMENTAR