Endgame Town Hall Ciptakan Diskusi Penuh Wawasan, SBY Ikut Tampil
Susilo Bambang Yudhoyono di acara Endgame Town Hall. (Istimewa)
10:08
17 September 2024

Endgame Town Hall Ciptakan Diskusi Penuh Wawasan, SBY Ikut Tampil

 Ajang pertemuan komunitas terbesar, Endgame Town Hall yang digagas oleh podcast Endgame menciptakan diskusi yang mendalam dan inspiratif, dikutip dari ANTARA.

Managing Director 370 Agency, Dian Rufal, yang bertindak sebagai Strategic Partner event Endgame Town Hall menyatakan bahwa sebagai podcast yang diakui di Asia Tenggara, Endgame menghadirkan figur-figur visioner, pencari kebijaksanaan, dan agen perubahan, menawarkan wadah inovatif bagi ide-ide besar dan pembelajaran. Acara ini sendiri berlangsung pada 14 September pekan lalu.

Mengambil konsep open house universitas, lanjut Dian, Endgame Town Hall dirancang sebagai ruang untuk menutupi kekurangan dari institusi pendidikan formal, menjadi tempat berkumpulnya pemikir masa depan.

"Lebih dari sekadar acara biasa, ini adalah platform untuk berbagi pengetahuan dan membangun komunitas yang berpikir kritis dan inovatif. Indonesia membutuhkan lebih banyak konferensi yang tidak hanya memperluas wawasan, tetapi juga mengasah kemampuan berpikir kritis," ujar Dian.

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan ikut tampil dalam wawancara eksklusif bersama Gita Wirjawan mantan Menteri Perdagangan yang notabene merupakan host dari podcast Endgame.

"Diskusi ini membahas refleksi pribadi SBY, terutama mengenai bagaimana Indonesia bisa memaksimalkan potensinya dan bagaimana generasi muda dapat berperan dalam menjawab tantangan global. Sesi tersebut menggambarkan pengalaman SBY selama masa jabatannya yang dikenal akan stabilitas ekonomi dan perdamaian," ujarnya.

Kesuksesan Endgame Town Hall tak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Bank Mandiri, LPDP, Jakarta Experience Board, Dekoruma, Periplus, dan Clairmont.

"Dukungan ini membuktikan bahwa kolaborasi yang kuat mampu menciptakan ruang dialog yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa," tutupnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #endgame #town #hall #ciptakan #diskusi #penuh #wawasan #ikut #tampil

KOMENTAR