Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge Polwan yang Tegur Orang Makan Hingga Sebut Tidak Sopan
profil briptu putri sirty cikita sabunge
19:44
27 Agustus 2024

Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge Polwan yang Tegur Orang Makan Hingga Sebut Tidak Sopan

Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge ramai menjadi pembicaraan publik lantaran dianggap berlebihan ketika menegur orang yang sedang makan di warung pinggir jalan dalam program The Police Trans 7

Awalnya, pria tersebut mendapat pertanyaan dari anggota polisi tentang tempat kerja dan asalnya, si pria pun menjawabnya sambil tetap mengunyah. Alhasil, Briptu Putri Sirty pun turun tangan menegurnya.

“Eh Mas, kalau diajak ngobrol tuh emang sopa ya sambil makan? Sopan gak kayak gitu saya tanya,” ujar Briptu Putri dengan penuh penekanan.

Sebalikya, warganet justru menilai bahwa Briptu Putri tidak sopan karena menegur orang yang sedang makan. Alhasil, video itu pun dipenuhi komentar negatif masyarakat.

Baca Juga: Gaji dan Tunjangan Brigadir Putri Sirty Cikita: Polwan yang Bentak Orang Makan

Dari situlah banyak orang ingin tahu bagaimana sosok Briptu Putri di kehidupan sehari-hari.

Profil Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge

Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge diketahui telah menjadi anggota Polri sejak tahun 2013 lalu. Ia bergabung bersama Korps Bhayangkara setelah lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan.

Selain menjalankan tugasnya sebagai aparat kepolisian, wanita berdarah Manado Jawa ini memang kerap tampil di stasiun televisi swasta untuk memberikan edukasi terkait keamanan masyarakat. Parasnya yang ayu membuat Briptu Putri banyak cukup banyak menarik perhatian.

Dengan lebih dari 155.000 pengikut  di Instagram, Briptu Puri kerap membagikan hobinya, yaitu menyanyi. Namun, sejak video tegrannya pada pria tersebut viral, akun Instagram Briptu Putri saat ini sudah terkunci atau private.

Baca Juga: Rekam Jejak Putri Cikita, Polwan Viral Dicap 'Duta Sopan Santun' usai Tegur Orang Lagi Makan

Selai host TV, Putri juga kerap muncul dalam kanal YouTube NTMC Chanel serta NTMC Podcast.

Jika dilihat dari Dikti, Briptu Putri Cikita Sabunge ternyata juga sempat terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Azzahra jurusan S1 Ilmu Hukum pada tahun 2016 lalu.

Sayang, status mahasiswanya saat ini adalah mengundurkan diri alias tidak melanjutkannya sampai lulus. Karena itulah, status pendidikan terakhir Briptu Putri Sirty Cikita adalah Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan dengan bidang studi Ilmu Hukum. Ia diketahui telah menyelesaikan studinya pada semester 2019/202 ganjil.

Atas apa yang terjadi, NTMC Korlantas Polri telah klarifikasi bahwa video ia dan timnya sudah menegur lima orang yang sedang minum minuman keras di lokasi yang sama dan salah satu di antara mereka tidak mengindahkan tegurannya.

Seperti itulah profil Briptu Putri Cikita Sabunge, seorang polwan yang

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #briptu #putri #sirty #cikita #sabunge #polwan #yang #tegur #orang #makan #hingga #sebut #tidak #sopan

KOMENTAR