Beda Gaya Aaliyah Massaid dan Fuji Saat Ikut Event Lari, Memang Boleh Olahraga Pakai Makeup?
Kolase foto Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar dan Fuji saat mengikuti event lari. (Instagram/@thariqhalilintar/@fuji_an)
13:47
19 Agustus 2024

Beda Gaya Aaliyah Massaid dan Fuji Saat Ikut Event Lari, Memang Boleh Olahraga Pakai Makeup?

Penampilan Aaliyah Massaid saat mengikuti event lari Soekarno Run bersama Thariq Halilintar pada Minggu (18/8/2024) menuai sanjungan banyak warganet.

Tampak Aaliyah dan Thariq kompak mengenakan kaos dari penyelenggara Soekarno Run, yakni kaos putih dengan aksen garis merah dan kuning. Aaliyah memadukan kaos tersebut dengan celana legging hitam serta sepatu lari.

Sejumlah video yang memperlihatkan keikutsertaan Aaliyah di Soekarno Run ikut meramaikan media sosial, salah satunya seperti yang diunggah akun TikTok @/diari_aalthor.


Istri Thariq itu terlihat menyelesaikan rute larinya sambil tetap tersenyum. Bahkan sesekali Aaliyah dan Thariq tampak bergandengan tangan, seakan menegaskan rumah tangga mereka yang sedang hangat-hangatnya.

Baca Juga: Heran Fuji Banyak Disanjung, Nikita Mirzani: Dulu Waktu Vanessa Angel Masih Hidup, Kalian ke Mana?

Namun beberapa warganet malah dibuat salah fokus dengan penampilan Aaliyah. Meski terkesan simple dan diduga tidak memakai riasan, warganet memuji penampilan Aaliyah yang tetap menawan.

"Nah kalau ini beneran lari nyaa keringetan dan gaa make up paan," komentar warganet. "Gaperlu dieyelash dempul atau pake rok mini aal tetep cantik seriusaaan," sentil warganet. "Ini beneran lari kalau sebelah lari dikejar fans," imbuh yang lainnya.

Fuji saat mengikuti Sultra Fun Run. (Instagram/@fuji_an)Fuji saat mengikuti Sultra Fun Run. (Instagram/@fuji_an)


Walau tak menyebutkan nama, beredar dugaan bahwa penampilan Aaliyah itu dibandingkan dengan Fuji yang sempat mengikuti agenda lari serupa di Kendari, Sultra Fun Run.

Seperti Aaliyah, Fuji juga tampak memakai kaos dari penyelenggara. Hanya saja kaos yang dikenakan Fuji untuk berlari sejauh 5,5 kilometer itu berwarna merah muda.

Fuji tampak memadukan kaosnya dengan rok kulot dan topi putih, serta memakai kacamata. Sayangnya keikutsertaan Fuji saat itu sempat diwarnai dengan insiden, yakni ketika seorang penggemar menariknya sesaat setelah Fuji sampai di garis akhir.

Baca Juga: Fuji Unggah Video Wanita yang Disebut Mirip Dia: Kayak Lihat Diri Sendiri

Warganet juga menduga Fuji memulas kosmetik untuk mempercantik wajahnya saat mengikuti Sultra Fun Run. Hal inilah yang dibandingkan dengan wajah Aaliyah saat mengikuti Soekarno Run.

Bolehkah Memakai Makeup Saat Berolahraga?

Ilustrasi Lari Pagi (Pexels.com/Tirachard Kumtanom)Ilustrasi Lari Pagi (Pexels.com/Tirachard Kumtanom)


Dikutip dari berbagai sumber, sejumlah ahli kulit menyarankan supaya seseorang tidak memakai makeup sama sekali saat berolahraga. Pasalnya penggunaan makeup saat berolahraga dapat menghalangi pori-pori kulit.

Pori-pori sendiri berfungsi sebagai jalur keluar keringat yang diproduksi saat berolahraga. Jika pori-pori tertutup, kotoran dan keringat tidak bisa keluar dan dapat menimbulkan berbagai risiko, seperti timbul jerawat, komedo, sampai iritasi.

Kosmetik yang terlalu tebal serta maskara menjadi beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat berolahraga. Namun jika harus tetap memakai make up, maka disarankan memilih kosmetik dengan kandungan atau tekstur tertentu yang ringan untuk kulit.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #gaya #aaliyah #massaid #fuji #saat #ikut #event #lari #memang #boleh #olahraga #pakai #makeup

KOMENTAR