Tarif Endorse Atta Halilintar vs Fuji, Ada yang Tembus 2 Digit Per Hari
Kolase Atta Halilintar dan Fuji (Instagram).
19:29
12 Agustus 2024

Tarif Endorse Atta Halilintar vs Fuji, Ada yang Tembus 2 Digit Per Hari

Duo konten kreator besar Tanah Air, Atta Halilintar dan Fujianti Utami alias Fuji kini tengah ramai disangkutpautkan. Hal ini bermula dari Atta Halilintar yang membuat konten 'Jangan Ya Dek Ya' di TikTok. Meski tidak menyebut nama, banyak netizen yang kemudian menuding Atta Halilintar menyindir Fuji.

Tak berhenti sampai di situ saja, Atta Halilintar kembali dihujat kala mengunggah ulang komentarnya di sebuah konten TikTok yang menuding kakak ipar Fuji, Vanessa Angel, hamil duluan sebelum menikah. 

"Al Fatihah buat Kak Vanessa. Kak Vanessa orang baik dan teman saya. Doakan yang terbaik ya buat Kak Vanes, Pak Haji, Oma, Gala dan Kakak Fuji," komentar Atta Halilintar. 

Sayangnya, Atta Halilintar yang berniat pasang badan membela Vanessa Angel dari isu miring, justru dituding sengaja kembali meramaikan isu tersebut.

Baca Juga: Fuji Jadi Anak Magang Tasya Farasya: Gajinya Berapa Uti?

Dari sana, akun @andre.tamba29 lantas menyebut bahwa Atta Halilintar kehilangan total 2 juta pengikut di media sosial. Hilangnya followers itu diduga karena Nikita Mirzani yang meminta agar banyak orang ikut melakukan unfollow ke akun Atta Halilintar.

Padahal Atta Halilintar diketahui memperoleh cuan melalui endorsement beragam bisnis. Semakin tinggi followers, maka akan semakin tinggi penghasilannya dari endorsement.

Sama seperti Atta Halilintar, Fuji juga mendulang pundi-pundi rupiah dari endorsement. Lantas, seperti apa perbandingan tarif endorse Atta Halilintar dan Fuji? Simak berikut ini.

Tarif endorse Atta Halilintar: Bakal nangis kalau 50 persen followers hilang

Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Jika followers Atta menurun secara drastis, maka akan berdampak ke pendapatannya melalui Instagram. Atta diketahui kini memiliki 40 juta followers. Sayangnya, terjadi penurunan followers Atta sebesar lima puluh persen.

Hal itu tertera di laman Social Blade yang dilihat pada Minggu (11/8/2024). Tercatat dalam 30 hari terakhir, akun Instagram Atta kehilangan followers sebanyak 782.892 atau mengalami penurunan sampai 59,9 persen.

Baca Juga: Bahas Vanessa Angel, Video Atta Halilintar Bareng Dul Jaelani Ikut Dibombardir Hujatan

Penurunan tersebut bisa berpotensi membuat penghasilan dari endorse berkurang. Diketahui pada 2023 lalu, Atta sempat mematok tarif sebesar Rp6-7 juta untuk sekali posting konten endorse. 

Tarif tersebut juga berlaku bagi bisnis yang ingin bekerja sama dengan istri Atta, Aurel Hermansyah dan di-endorse melalui akun Instagram Aurel. Tentunya tarif tersebut bisa berubah seiring popularitas.

Tarif endorse Fuji: Bisa tembus double digit

Potret Fujianti Utami alias Fuji di Italia. [Instagram/@fuji_an]Potret Fujianti Utami alias Fuji. [Instagram/@fuji_an]

Fuji hingg kini belum memberikan respons terhadap unggahan Atta. Berbanding jauh dengan Atta, kini Fuji tak perlu khawatir sumber penghasilannya terganggu akibat keramaian yang ia alami.

Diketahui, Fuji mematok biaya Rp6-10 juta untuk endorse. Jutaan Rupiah tersebut baru biaya endorse melalui story yang tayang dengan durasi 24 jam, belum endorse melalui unggahan di beranda akun Instagram Fuji yang tayang dengan durasi lebih panjang dan dengan audiens yang lebih besar.

Dengan tarif endorse yang hampir tembus double digit, tak heran kekayaan Fuji bisa meroket. Putri Haji Faisal ini bahkan bisa membeli rumah mewah miliaran Rupiah dengan hasil keringatnya sendiri.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #tarif #endorse #atta #halilintar #fuji #yang #tembus #digit #hari

KOMENTAR