El Rumi dan Marsha Aruan Pacaran Berapa Lama? Gaya Pacarannya dengan Syifa Hadju Kini Ramai Dibandingkan
El Rumi dan Syifa Hadju - El Rumi dan Marsha Aruan (Instagram)
13:40
6 Agustus 2024

El Rumi dan Marsha Aruan Pacaran Berapa Lama? Gaya Pacarannya dengan Syifa Hadju Kini Ramai Dibandingkan

Hubungan asmara El Rumi dan Syifa Hadju tengah jadi sorotan publik. Keduanya juga telah go public pacaran lewat unggahan foto bersama di media sosial.

Sebelum pacaran dengan Syifa Hadju, El Rumi diketahui menjalin hubungan asmara dengan Marsha Aruan. Namun jalinan keduanya berakhir di tahun 2019 lalu. Gaya pacaran El Rumi dengan Syifa Hadju pun kini tengah dibandingkan dengan saat menjalin kasih bersama Marsha Aruan.

Salah satu yang ramai disoroti adalah gaya pakaian Syifa Hadju dan Marsha Aruan selama dekat dengan El Rumi, 

“Pacaran selama itu, gak pernah pake baju terbuka kalau ketemu El,” tutur netizen, dikutip pada Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Beda Kelas Syifa Hadju vs Marsha Aruan, Gaya Berpakaian Mantan El Rumi Dinilai Lebih Sopan

Lantas berapa lama El Rumi dan Marsha Aruan pacaran hingga akhirnya kandas? Simak penjelasan berikut ini.

El Rumi dan Marsha Aruan Pacaran Berapa Lama?

El Rumi dan Marsha Aruan [Instagram]El Rumi dan Marsha Aruan [Instagram]

Hubungan asmara El Rumi dan Marsha Aruan kandas setelah 5 tahun pacaran. Keduanya diketahui beda agama sehingga memilih mengakhiri hubungan tersebut. Kendati begitu, El Rumi dan Marsha Aruan masih berhubungan baik dan saling follow di media sosial.

El Rumi mulai pacaran dengan Marsha Aruan ketika masih duduk di bangku SMA sampai kuliah tahun kedua. Keduanya juga sempat menjalani hubungan jarak jauh alias LDR karena El Rumi kuliah di London, Inggris.

Marsha sempat menceritakan awal pertemuannya dengan El Rumi yang cukup unik. Pasalnya Marsha mengaku bahwa dirinya justru dekat dengan kakak El Rumi yakni Al Ghazali.

"Dulu kayak pernah dekat sama Al gitu. Tapi kayak ternyata nggak cocok," kata Marsha Aruan ketika berbincang dengan Jessica Iskandar alias Jedar di YouTube pada 2019 lalu.

Baca Juga: Beda Gaya Pacaran El Rumi dengan Syifa Hadju vs Marsha Aruan Jadi Omongan: Dulu Selama Itu, tapi...

"Kenapa? Apa yang bikin nggak cocok sama Al?" tanya Jedar. "Udah lama banget, jadi aku lupa," jawab Marsha. "Cieee," ledek Jedar.

Alasan Putus

El Rumi dan Marsha Aruan [Instagram]El Rumi dan Marsha Aruan [Instagram]

Sementara itu El Rumi juga sempat blak-blakan mengungkap alasan putus dengan Marsha Aruan. Dia mengaku ingin waktu untuk diri sendiri.

"Kayaknya sudah cukup kali, ya. Nggak bisa ngelanjutin lagi, aku lagi pengin fokus sendiri sih," ungkap El Rumi di kanal YouTube Sule tahun 2020 lalu.

Dikarenakan terlalu lama berpacaran, setelah putus El Rumi justru menemukan sisi lain kehidupan yang belum pernah dia rasakan. Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bisa menikmati hari-hari tanpa kekasih.

"Aku pacaran 5 tahun dari SMA sampai kuliah tahun kedua. Aku 5 tahun pacaran terus. Kemarin setahun putus dan menemukan perspektif baru kalau hidup sendiri itu juga enak ternyata, lebih banyak waktu luang, lebih banyak belajar," ujar El Rumi.

Meski tak dipungkiri pada awal putus, El Rumi merasa hidupnya hampa. Dia bahkan sempat berniat untuk kembali merajut kasih dengan Marsha Aruan. Namun pada akhirnya El Rumi terbiasa jomblo.

Walau telah menjalani hidup masing-masing, El Rumi masih menjaga hubungan baik dengan sang mantan. Dia mengaku berteman baik dengan Marsha Aruan.

Sementara itu dijelaskan oleh El Rumi, kandasnya hubungan dengan Marsha karena kesepakatan bersama. "Karena kita berdua, sudah mufakat," pungkas El Rumi.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #rumi #marsha #aruan #pacaran #berapa #lama #gaya #pacarannya #dengan #syifa #hadju #kini #ramai #dibandingkan

KOMENTAR