Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella yang Berliku: dari Beda Agama hingga Isu Jadi Istri Ketiga
Potret Laudya Cynthia Bella. (Instagram)
17:52
30 Juli 2024

Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella yang Berliku: dari Beda Agama hingga Isu Jadi Istri Ketiga

Sudah lama tak muncul di dunia entertainment, Laudya Cynthia Bella mendadak digosipkan menikah lagi dengan seorang ulama bernama Ustaz Nuzul Dzikri. Isu ini muncul usai seorang warganet bernama Sulhidayah Syam di Facebook yang mengunggah isu tersebut.

"Masya Allah hari ini tersiar kabar bahwa LCB (Bella) menikah dengan salah satu ustaz bermanhaj salaf yakni Ustaz Nuzul Dzikri hafidzahullah," tulis akun tersebut. Sontak saja postingan tersebut membuat banyak warganet terkejut dengan berita pernikahan Bella.

Namun, berita ini pun dibantah oleh rekan Bella, Kaditha Ayu. Melalui Instagram-nya, Kaditha pun mengungkap bahwa hal tersebut hanyalah fitnah belaka.

Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri (Kolase)Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri (Kolase)

"Hati-hati dengan fitnah saudaraku, Allahul Musta'an. Berita pernikahan itu tidak benar. Aku sudah tabayun dengan orang terdekat ybs (Bella), dan dipastikan itu (berita pernikahan) tidak benar," tulis Kadhita Ayu.

Baca Juga: 6 Serba-serbi Terkait Hoaks Laudya Cytnhia Bella Jadi Istri ke-3 Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri

Karena hoaks tersebut, sosok Bella pun kini disorot publik. Terlebih perjalanan cinta wanita berusia 36 tahun ini cukup berliku.

Lalu, seperti apa perjalanan cinta mantan personel Bukan Bintang Biasa (BBB) ini? Berikut ulasannya.

Pacaran dengan Raffi Ahmad

Di awal kariernya di dunia entertainment, bintang film Surga Yang Tak Dirindukan ini diketahui sempat menjalin kasih dengan Raffi Ahmad. Keduanya pun mengakui adanya hubungan spesial di antara mereka ketika keduanya masih awal merintis karir. Kisah cinta keduanya pun berlanjut hingga keduanya bergabung dengan grup Bukan Bintang Biasa (BBB).

Namun, beberapa tahun kemudian Bella dan Raffi pun mengumumkan sudah mengakhiri hubungan mereka. 

Baca Juga: Hoaks Laudya Cynthia Bella Menjadi Istri Ketiga, Ini Hukum Menyebarkan Berita Bohong dalam Islam

Jalani Pacaran Beda agama

Bella pun juga diketahui pernah berpacaran dengan aktor Chicco Jerikho. Kisah cinta keduanya bermula ketika disatukan dalam satu proyek sinetron. Dari pertemuan tersebut, keduanya pun menjalin hubungan pacaran.

Selama 5 tahun berpacaran, keduanya sering diisukan akan segera menikah. Namun, perbedaan agama di antara keduanya membuat Chicco maupun Bella sering membantah isu tersebut. Setelah 5 tahun menjalin hubungan, Chicco dan Bella memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Laudya Cynthia Bella dan Afif Kalla. [Instagram @d.va_sylvia]Laudya Cynthia Bella dan Afif Kalla. [Instagram @d.va_sylvia]

Batal Nikah

Sejak putus dari Chicco, Bella pun memutuskan untuk berhijab. Ia pun kembali menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Afif Kalla. Bahkan, keduanya sempat bertunangan pada tahun 2017.

Pertunangan keduanya pun sempat dihadiri para publik figur. Sayangnya, Afif malah menikah dengan wanita lain pasca memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya dengan Bella.

Laudya Cynthia Bella-Engku EmranPasangan Tersilet dari Tahun ke Tahun (Instagram/@laudyacynthiabella)Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Pasangan Tersilet dari Tahun ke Tahun (Instagram/@laudyacynthiabella)

Menikahi Duda Asal Malaysia

Pasca gagal menikah dengan Afif Kalla, Bella pun diketahui menjalin hubungan serius dengan seorang duda asal Malaysia bernama Engku Emran.

Emran sendiri diketahui merupakan duda satu anak dan memiliki profesi sebagai pengusaha. 

Status sang suami sebagai warga negara Malaysia membuat Bella kerap bolak balik Indonesia dan tinggal bersama anak sambungnya, Engku Aleesya.

Hubungan akrab Bella dengan anak sambungnya pun kerap menuai pujian dari publik. Sayangnya, lagi-lagi Bella harus mengakhiri perjalanan cintanya lantaran memutuskan untuk bercerai dari Emran di tahun 2020 setelah sempat menetap di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kini, pasca bercerai Bella pun memutuskan untuk hijrah dan mendalami agama Islam. Bahkan, ia juga perlahan menarik diri dari dunia entertainment dan fokus menjalankan bisnis.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #perjalanan #cinta #laudya #cynthia #bella #yang #berliku #dari #beda #agama #hingga #jadi #istri #ketiga

KOMENTAR