Menaksir Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah dan Thariq, Hasil Endorse Semua?
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. [Instagram/thariqhalilintar]
13:41
28 Juli 2024

Menaksir Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah dan Thariq, Hasil Endorse Semua?

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah melangsungkan prosesi akad hingga resepsi pernikahan pada Jumat (26/7/2024) di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Dalan acara itu, mereka telah menyiapkan suvenir menarik.

Para tamu diberikan satu set suvenir yang terdiri dari beberapa barang. Isi dan harganya tentu menuai rasa penasaran mengingat pernikahan digelar secara mewah. Apalagi banyak tokoh-tokoh publik yang datang.

Bahkan, presiden ikut hadir sebagai saksi pernikahan tersebut. Untuk itu, suvenir yang diberikan dianggap berisikan barang-barang mewah. Benarkah demikian? Cari tahu isi sekaligus harganya melalui informasi berikut.

Harga dan Isi suvenir Pernikahan Aaliyah-Thariq 

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini Deretan Pejabat yang Hadir di Pernikahan Aaliyah dan Thariq

Isi suvenir pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sempat diungkap oleh Bima Arya. Adapun mantan Wali Kota Bogor itu datang sebagai tamu dalam acara resepsi bersama istrinya, yakni Yane Ardian Rachman.

Bima Arya mengungkap isi suvenir pernikahan Aaliyah-Thariq kepada awak media setelah pulang dari resepsi. suvenir ini tampak dibungkus rapi menggunakan kain berwarna hijau yang dihiasi pita kuning.

Sementara itu, isi suvenir pernikahan Aaliyah-Thariq terdiri dari beberapa barang yang tentunya bermanfaat. Yane Ardian Rachman pun mengungkap isinya yang berupa figura, tas, hingga parfum.

"suvenir ada figura, tas dan parfum," ujar Yane Ardian Rachman, saat ditemui usai resepsi Aaliyah dan Thariq Jumat (26/7/2024).

Sementara itu, detail suvenir pernikahan Aaliyah-Thariq diungkap oleh akun TikTok @itsmheeland. Barang-barang yang diberikan kepada para tamu berasal dari brand-brand lokal. Berikut daftar produk dan harganya.

Baca Juga: Beda dari Tamu, Souvenir Groomsmen Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid Isinya Tak Main-Main

- Tas, produk dari brand lokal Jims Honey yang dibanderol sekitar Rp260 ribu.

- Parfum dari MS Glow bernama Eau De Perfume, yang melansir dari laman resmi mereka, dihargai sekitar Rp188 ribu.

- Lip cream matte dari brand lokal Wardah yang diketahui bernilai Rp57 ribu.

- Figura yang tidak diketahui harganya, namun diduga merupakan pesanan khusus.

Total harga suvenir itu diperkirakan lebih dari Rp500 ribu untuk satu setnya. Namun,  jumlah ini bukan menjadi masalah bagi Thariq Halilintar, yang merupakan brand ambassador (BA) dan YouTuber sukses di Tanah Air.

Meski pasutri baru itu aktif membuka endorse, namun tidak diketahui apakah suvenir-suvenir tersebut dari hasil jasa promosi. Di sisi lain, Thariq memberikan mas kawin kepada Aaliyah sebesar Rp 26.072.024.

Nominal angka itu menyesuaikan tanggal pernikahan yang jatuh pada 26 Juli 2024. Adapun prosesi ijab qabul berjalan dengan lancar dan khidmat. Thariq pun mengucapkan kata tiap kata tanpa ada hambatan.

"Saya terima nikah dan kawinnya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Thariq, sebagaimana dalam tayangan kanal YouTube miliknya, Jumat (26/7/2024).

suvenir Digunjing Hasil Endorse?

Dilihat dari unggahan TikTok Ayu Dewi pada Minggu (28/7/2024), dapat diketahui apa saja isi suvenir pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid.

Namun, banyak warganet yang menduga bahwa suvenir yang dibagikan pada pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar merupakan hasil endorsement.

"Sepertinya ini barang-barang endorse. Tas Jims Honey banyak di rumah aku," kata netizen.

"Endorse semua enggak sih?" tanya netizen.

"Sponsor semua," imbuh netizen.

"Endorse semua itu," tambah netizen.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #menaksir #harga #suvenir #pernikahan #aaliyah #thariq #hasil #endorse #semua

KOMENTAR