Dijodohkan dengan Celine Evangelista, Ini Gaji dan Total Kekayaan Mangkunegara X
Dijodohkan dengan Celine Evangelista, Segini Gaji dan Kekayaan Mangkunegara X (Instagram)
07:55
23 Juli 2024

Dijodohkan dengan Celine Evangelista, Ini Gaji dan Total Kekayaan Mangkunegara X

Gaji dan kekayaan Mangkunegara X mendadak banyak dicari publik usai KGPAA Mangkunegara X atau yang dikenal juga dengan nama Gusti Bhre Sudjiwo santer dijodohkan dengan Celine Evangelista. Hal ini bermula dari potret penampilan cantik Celine dalam balutan kebaya di samping Gusti Bhre yang dianggap serasi oleh netizen.

Tak heran bila kini warganet kini menyoroti pendapatan Gusthi Bhre, karena perbedaan kariernya dengan Celine. Bahkan, soal harta kekayaan, di mana aset sang Raja Mangkunegara tampak masih kalah jauh dibandingkan dengan Celine yang sudah lama malang-melintang di dunia hiburan Tanah Air.

Seperti yang diketahui, Gusti Bhre lebih banyak berkecimpung di dunia bisnis, politik, dan juga kebudayaan sebagai penerus tahta Kadipaten Mangkunegaran Solo. Sedangkan Celine adalah seorang artis yang memiliki penghasilan fantastis.

Bahkan, mantan istri Stefan William ini selalu menyiapkan uang sebesar Rp20 juta per bulan hanya untuk membeli buah-buahan untuk keempat anaknya. Tak sekedar itu, Celine juga menyekolahkan anaknya di sekolah internasional yang tentu mematok biaya cukup besar.

Baca Juga: Beda dari Nikita Mirzani, Celine Evangelista Puji Sifat Asli Marshel Widianto

Gaji dan Kekayaan Mangkunegara X

Selain berstatus sebagai penerus tahta Kadipaten Mangkunegara, Gusti Bhre ternyata juga menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI). Sesuai peraturan yang berlaku, gaji Komisaris Utama PT KAI yaitu sebesar 45% dari gaji Direktur Utama. Sementara, gaji anggota Dewan Komisaris lainnya yakni 90% dari gaji Komisaris Utama.

Melansir dari berbagai sumber, gaji seorang komisaris di PT KAI bisa mencapai Rp14 juta di tahun 2022. Tak hanya gaji pokok, seorang komisaris juga berhak menerima tantiem atau insentif khusus sebesar Rp9 juta, serta remunerasi untuk Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan senilai Rp886 juta.

Sebagai Anggota Dewan Komisaris PT KAI, Gusti Bhre juga melaporkan harta kekayaannya secara berkala dengan nama Sri Paduka Mangkoenagoro X di LHKPN. Tercatat dalam LHKPN tertanggal 8 November 2022, Gusti Bhre melaporkan memiliki harta kekayaan sebesar Rp1,1 miliar. Akan tetapi, berbeda dari kebanyakan pejabat lain, aset harta kekayaan Gusti Bhre hanya berupa kas dan juga setara kas.

Gusti Bhre diduga masih memiliki sumber penghasilan lain bila mempertimbangkan kedudukannya sebagai KGPAA Mangkunegara X serta mempunyai riwayat pendidikan dan pekerjaan yang cukup mentereng.

Baca Juga: Keturunan Ningrat, Gaya Aaliyah Massaid saat Bertemu Gusti Bhre Disorot: Kayak Anak SMP

Gusti Bhre Diusung PSI Jadi Bakal Calon Wali Kota Solo

Terkini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Kanjeng Pangerang Adipati Arya Mangkunegara X menjadi bakal calon Wali Kota Solo. Ketum PSI, Kaesang Pangarep, mengklaim kiprah Gusti Bhre di Solo terbilang sudah mumpuni.

"Saya rasa Gusti Bhre salah satu anak muda yang cukup bersinar di Kota Solo," kata Kaesang, dilansir Senin (22/7/2024).

Kaesang mengungkapkan PSI yakin Gusti Bhre mampu memimpin Surakarta. Ia turut menyinggung pengalaman Gusti Bhre ketika memimpin Puro Mangkunegaran. Kaesang mengatakan pengalaman Gusti Bhre sebagai anggota komisaris di PT KAI juga menjadi salah satu keunggulannya untuk bisa memimpin Solo.

"Beliau mampu memimpin Mangkunegaran dan saya rasa beliau salah satu komisaris di KAI, teman-teman bisa melihat kiprah beliau," ujar Kaesang.

Menanggapi dukungannya dari PSI  untuk maju dalam Pilwakot Solo, Gusti Bhre mengaku bersyukur. Dia masih akan mempertimbangkan terlebih dahulu respons dari masyarakat sebelum memutuskan untuk mengikuti kontestasi di Pilwakot Solo.

"Akan maju atau tidaknya kita izin melihat dulu ya ke depannya gimana bentuknya. Kita melihat juga bagaimana nanti respons dari masyarakat, juga seperti apa masyarakat juga. Nanti seperti apa ke depannya pokoknya dari saya yang penting yang terbaik yang sesuai yang dikehendaki akan dibutuhkan oleh masyarakat di Solo," ujar Gusti Bhre.

Itu tadi ulasan terkait gaji dan kekayaan Mangkunegara X yang baru-baru ini dijodohkan dengan Celine Evangelista.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #dijodohkan #dengan #celine #evangelista #gaji #total #kekayaan #mangkunegara

KOMENTAR