Biodata Naja Hafiz Indonesia
Ilustrasi biodata Naja hafiz Indonesia (Instagram/naja_hudia09)
19:09
17 Juli 2024

Biodata Naja Hafiz Indonesia

Naja, hafiz Quran cilik yang pernah mengikuti program Ramadhan RCTI tahun 2019 bertajuk Hafiz Cilik Indonesia, kini tengah menjadi sorotan publik. Hal ini karena Naja Hafiz Indonesia baru saja mengalami kehilangan ibunda tercinta pada hari Senin (15/7/2024) di RSUP Mataram, NTB. Ibunda Naja menghembuskan nafas terakhir di usia 43 tahun.

Diketahui bahwa sosok Naja ini dikenal masyarakat Indonesia sebagai hafiz cilik. Saat mengikuti acara hafiz cilik Indonesia, kaki Naja sempat dicium oleh Almarhum Syekh Ali Jaber yang pada waktu itu menjadi juri dalam acara tersebut.

Mungkin masih ada sebagian orang yang belum terlalu mengenal Naja dan ingin tahu lebih banyak tentang sosoknya. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini biodata Naja Hafiz Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Naja Hafiz Indonesia

Baca Juga: Sosok Dahlia Andayani, Ibunda Naja Hafiz Quran yang Meninggal Dunia di Usia 43 Tahun

Muhammad Naja Hudia Afifurohman Agusfian atau yang akrab disapa Naja ini merupakan hafiz cilik Indonesia yang lahir pada 17 November 2009 di Mataram, NTB. Naja merupakan putra dari pasangan Agusfian Hidayatullah dan Dahlia Andayani,.

Sejak lahir, dokter menyebutkan bahwa Naja menyandang cerebral palsy (kelumpuhan otak) yang membuat pertumbuhannya berbeda dengan anak lainnya. Karenanya, Naja pun kehilangan motoriknya.

Karena kehilangan motoriknya ini menjadikannya sulit  berjalan dan menggerakkan badan. Bahkan bukan hanya itu, Naja juga mengalami kesulitan untuk menelan makanan. Meski demikian, semangatnya untuk belajar dan menghafal Alquran begitu besar

Karena ketekunannya dalam menghafal Alquran, Naja pun behasil masuk menjadi peserta acara hafiz Indonesia tahun 2019 yang digelar oleh RCTI. Selama mengikuti program acara tersebut, Naja selalu didampingi oleh ibunya. 

Di tengah keterbatasan fisiknya, Naja berhasil meraih berbagai prestasi. Adapun beberapa prestasi Naja yaitu mampu hafal Al Quran 30 juz mutqin di usianya yang masih 10 tahun. Ia mampu hafal 30 juz selama 10 bulan dari sejak Februari 2018 hingga November 2018.

Baca Juga: Gus Zizan Keturunan Ulama Besar di Lombok, Orang Tua Hafiz Al-Quran, Anaknya Diduga Clubbing hingga Cium Wanita

Prestasi lainnya yaitu Ia mampu hafal setiap halaman maupun urutan yang ada dalam Al Quran dengan sangat baik. Naja juga hafal nomor maupun nama surah, nomor surat, nomor ayat dan urutan baris yang dibaca.

Biodata Naja Hafiz Indonesia:

  • Nama Lengkap: Muhammad Naja Hudia Afifurrahman
  • Tempat Lahir: Mataram, Nusa Tenggara Barat
  • Tanggal Lahir: 16 Februari 2012
  • Usia: 12 tahun (per Juli 2024)
  • Prestasi: Hafiz 30 Juz Al-Quran, Juara 2 Hafiz Cilik Indonesia 2019
  • Akun Instagram: naja_hudia09

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #biodata #naja #hafiz #indonesia

KOMENTAR