Cara Membuat Masker Wajah di Rumah dengan Tisu Bambu
Ilustrasi masker (Pexels/Greta Hoffman)
12:43
15 Juli 2024

Cara Membuat Masker Wajah di Rumah dengan Tisu Bambu

Masker wajah telah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit banyak orang. Penggunaan masker wajah dari bahan alami, termasuk tisu bambu, menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Masker, merupakan bahan untuk tindakan perawatan wajah yang digunakan secara turun temurun untuk pembersihan dan perbaikan kondisi kulit agar lebih baik dan sehat. Berbagai macam bahan dan bentuk perawatan yang dapat digunakan untuk perawatan wajah salah satu yang banyak digunakan perawatan dari luar tubuh yaitu masker.

Secara umum masyarakat beranggapan bahwa jika kulit wajah dirawat dengan masker akan lebih aman bagi kulit wajah. Bahan masker yang lebih banyak digunakan adalah masker yang memiliki senyawa dari bahan alami atau disebut masker alami dibandingkan dengan masker yang mengandung senyawa kimiawi sintetik.

Masker alami terbukti relatif lebih aman dibandingkan masker berbahan kimia sintetik dan terbukti tidak mengakibatkan iritasi pada kulit. 

Baca Juga: Padahal Punya Bisnis Batu Bara, Yuni Shara Rawat Wajah Cuma Pakai Lendir Ini Seharga Rp12.500

Ilustrasi Tisu (Unsplash @raphiella)Ilustrasi Tisu (Unsplash @raphiella)

Sebenarnya, kamu juga bisa membuat masker wajah kamu sendiri dengan tisu. Salah satunya seperti kampanye yang dilakukan oleh MIUTISS Premium Bamboo Tissue, "Mengubah Bambu Tisu menjadi Masker Wajah."

Inisiatif ini menyoroti keserbagunaan dan keramahan lingkungan dari merek untuk mendorong pelanggan untuk membuat masker wajah mereka sendiri dari bahan yang unik ini.

“Kami berharap melalui kampanye ini dapat memunculkan ide-ide kreatif yang akan digunakan oleh pelanggan kami saat menggunakan MIUTISS Tissue Bamboo untuk membuat masker mereka sendiri. Inisiatif ini lebih dari sekadar kampanye; ini adalah gerakan menuju dunia yang lebih berkelanjutan dan lebih sehat”ujar Mengky Mangarek CEO PT multi Medika Internasional Tbk.

Berikut ini cara membuat masker dengan tisu:

  • Siapkan Tissu Bambu MIUTISS: Ambil satu lembar tissu.
  • Tambahkan Serum: Teteskan serum favorit Anda pada tissu tersebut hingga cukup lembab.
  • Aplikasikan pada Wajah: Tempelkan tissu yang telah dibasahi serum ke wajah Anda, biarkan selama 15-20 menit.
  • Nikmati Hasilnya: Angkat tissu dan rasakan kulit wajah yang lebih segar dan terhidrasi.

Lebih lanjut, Mengky  mengatakan, bahwa kampanye ini mengajak konsumen untuk lebih kreatif dan peduli lingkungan.

Baca Juga: Kontrol Minyak Berlebih Pada Wajah dengan 3 Produk dari Pyunkang Yul

"Dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan dan serbaguna seperti ini, kita bisa bersama-sama berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan sambil tetap menjaga kesehatan kulit kita."

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #cara #membuat #masker #wajah #rumah #dengan #tisu #bambu

KOMENTAR