Profil dan Prestasi Xaviera Putri CoC, Adik Ipar CEO Ruangguru Belva Devara Hafal 100 Lukisan Rumit
Xaviera Putri CoC (Instagram/xavieraaputri) - Profil dan Prestasi Xaviera Putri CoC, Adik Ipar CEO Ruangguru Belva Devara Hafal 100 Lukisan Rumit
15:55
12 Juli 2024

Profil dan Prestasi Xaviera Putri CoC, Adik Ipar CEO Ruangguru Belva Devara Hafal 100 Lukisan Rumit

Nama Xaviera Putri kini tengah menjadi pusat perhatian setelah ikut serta sebagai peserta dalam acara Clash of Champions (CoC) yang diselenggarakan oleh Ruangguru. Salah satu hal yang menjadi sorotan ketika Xaviera Putri mampu menghafal 100 lukisan dengan detil yang rumit.

Adik Sabrina Anggraini ini menjawab satu per satu pertanyaan terkait lukisan dalam acara Clash of Champions. Seperti apa profil Xaviera Putri? Apa saja prestasi Xaviera Putri hingga bisa terpilih menjadi peserta CoC?

Sebagai informasi, Clash of Champions merupakan sebuah acara yang mengadakan game show pendidikan yang diikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri.

Xaviera Putri tergabung dalam tim luar negeri Clash of Champions sebagai perwakilan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Baca Juga: Jessica Margareth, Peserta CoC yang Sudah Jadi CEO saat Masih Kuliah!

Mahasiswi KAIST ini adalah satu-satunya perempuan dalam tim tersebut. Xaviera berhasil mencuri perhatian publik berkat kemampuannya dalam menjawab berbagai pertanyaan sulit dalam acara Clash of Champions.

Jadi, seperti apa profil, biodata, hingga prestasi Xaviera Putri? Berikut ulasannya selengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Profil dan Biodata Xaviera Putri CoC

Xaviera Putri Clash of Champions. (Dok. Kolase/Instagram)Xaviera Putri Clash of Champions. (Dok. Kolase/Instagram)

Xaviera Putri Ardianingsih Listyo, yang lebih dikenal dengan nama Xaviera Putri, lahir di kota Jakarta pada 26 Agustus 2001 silam.

Sebelum melanjutkan pendidikan S1 di KAIST, Korea Selatan, adik Sabrina Anggraini ini menempuh pendidikan SMA di Korea Science Academy of KAIST.

Baca Juga: IQ 151! Sandy Peserta Clash of Champions Buktikan Kecerdasan dengan IPK 5.00

Adik ipar Belva Devara ini juga mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun sejak berumur 15 tahun. Sebagai satu-satunya peserta perempuan dalam tim luar negeri, profil dan biodata Xaviera banyak dicari.

Dikutip dari laman resmi Ruangguru, berikut profil dan biodata Xaviera Putri:

  • Nama Lengkap: Xaviera Putri Ardianingsih Listyo  
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25 Agustus  
  • Angkatan Kuliah: 2020  

Riwayat Pendidikan:

- Korea Science Academy of KAIST

- Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

Media Sosial:

- Instagram: @xavieraaputri

- TikTok: @xavieraaputri

- LinkedIn: xaviputri

- YouTube: @xavieraputrii

Nabila Sindi (tengah), kakak kedua Xaviera Putri. (Instagram)Nabila Sindi (tengah), kakak kedua Xaviera Putri. (Instagram)

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini sejak kecil memang sudah gemar matematika. Kegemarannya itu lantas membawanya mengikuti olimpiade sains dan matematika, hingga menjadi awal Xaviera direkomendasikan oleh guru untuk mendapatkan beasiswa SMA di Korea.

Pada 2017, Xaviera berhasil masuk ke Korea Science Academy of KAIST. Ia memperoleh beasiswa penuh selama tiga tahun dan pergi menempuh pendidikan SMA di Korea Science Academy of KAIST pada usia 15 tahun.

Setelah lulus dari sekolah ternama di Korea Selatan, adik ipar CEO Ruangguru Belva Devara ini melanjutkan pendidikan sarjana di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) dengan mengambil dua jurusan sekaligus yaitu Computer Science and Business Technology Management.

Selama berkuliah, Xaviera aktif dalam berbagai kegiatan, seperti menjadi ketua KAIST Indonesia dan beberapa kali magang di perusahaan Korea mulai dari Piloto hingga Institute for Basic Science (IBS).

Meskipun ia sibuk dengan kegiatan kuliah di Negeri Ginseng, Xaviera juga tertarik dengan dunia K-Pop. Xaviera diketahui menyukai BLACKPINK dan Jaehyun NCT.

Prestasi Xaviera Putri

Xaviera juga aktif dalam mengikuti berbagai lomba internasional. Mahasiswi KAIST ini berhasil memenangkan sejumlah kompetisi. Berikut beberapa prestasi yang diraih oleh Xaviera Putri, mahasiswi KAIST yang menjadi peserta Clash of Champions:

- Juara 1 DCAMP Global Startup Match 2022

- Juara 1 SAP University Alliance Challenge 2022

- Juara 1 International Debate: PIONEERS 2017

- Penerima beasiswa KAIST

- KSA of KAIST Scholarship Awardee 2017-2019

- KAIST Scholarship Awardee 2020-2024

- Academic Honors di Korea Science Academy of KAIST

Itulah profil dan biodata Xaviera Putri, mahasiswi KAIST yang menjadi peserta Clash of Champions dengan segudang prestasi. Keberhasilannya dalam berbagai bidang dapat menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya yang luar biasa, itulah yang membuatnya menjadi inspirator bagi banyak orang.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #prestasi #xaviera #putri #adik #ipar #ruangguru #belva #devara #hafal #lukisan #rumit

KOMENTAR