Usia 16 Tahun, Gaji Lamine Yamal Per Minggu Setara 100 Kali UMR Jakarta
Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)
18:36
11 Juli 2024

Usia 16 Tahun, Gaji Lamine Yamal Per Minggu Setara 100 Kali UMR Jakarta

Lamine Yamal tampil cemerlang pada Euro 2024 di Jerman. Ia bahkan didaulat menjadi player of the match pada laga semifinal antara Spanyol vs Prancis di Piala Eropa 2024.

Berkat penampilan gemilangnya, Yamal berhasil membawa timnas Spanyol melaju ke babak final Euro. Ini adalah final Euro pertama bagi Spanyol dalam 12 tahun terakhir. Terakhir tim Matador melaju final dan menjuarai Euro terjadi pada 2012 silam.

Kala itu, Spanyol bertabur pemain bintang, seperti Xavi Hernandez, Sergio Ramos, Sergio Busquest hingga Andres Iniesta.

Kini 12 tahun berlalu, timnas Spanyol tampak tampil menjanjikan dengan generasi baru yang tak kalah cemerlang. Sebut saja Pedri, Fermin Lopez hingga Lamine Yamal.

Baca Juga: Menyala Abangku, Beda Prestasi Lamine Yamal vs Jude Bellingham di Euro 2024

Tak heran, timnas yang dibela Lamine Yamal ini diyakini akan kembali menjuarai Euro 2024. Syaratnya, tentu mereka harus mengalahkan Belanda yang juga tampil gemilang dan sukses menembus babak final.

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)

Adapun sosok Lamine Yamal telah menjadi pemain sensasional sepanjang Euro 2024 berlangsung. Bagaimana tidak, pemain FC Barcelona ini masih berusia 16 tahun, tetapi sudah mencatatkan rekor sepanjang masa.

Yamal menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil di Euro. Tak hanya itu, golnya ke gawang Prancis juga mencatatkan namanya sebagai pemain termuda yang berhasil mencetal gol di gelaran Euro.

Lantas berapakah gaji Lamine Yamal yang digadang-gadangkan akan menjadi penerus Lionel Messi ini?

Lamine Yamal telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona hingga dua mendatang. Kontrak Yamal dan Barcelona akan resmi berakhir pada 30 Juni 2026.

Baca Juga: Tantang Spanyol di Final Euro 2024, Harry Kane Kibarkan Bendera Putih?

Berdasarkan kontrak dengan Barcelona, pemain sayap kanan ini akan menerima gaji sebesar €3,340,000, atau jika dirupiahkan sebesar Rp58.673.780.000 selama dua tahun.

Gaji Rp 58 miliar Yamal itu akan diberikan setiap minggu sebesar Rp564.164.205 atau Rp564 juta. Jika disetarakan dengan UMR Jakarta, maka penghasilan Yamal per minggu setara kurang lebih 100 kali UMR Jakarta.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #usia #tahun #gaji #lamine #yamal #minggu #setara #kali #jakarta

KOMENTAR