Syahrini Bocorkan Bacaan Doa Untuk Minta Rezeki Serta Menjaga Pernikahannya, Begini Keutamaannya
Syahrini pamer baby bump [instagram/@princessyahrini]
16:27
9 Juli 2024

Syahrini Bocorkan Bacaan Doa Untuk Minta Rezeki Serta Menjaga Pernikahannya, Begini Keutamaannya

Meski sudah bergelimpangan harta serta rumah tangga yang jauh dari gosip miring, Syahrini rupanya tetap rutin berdoa terkait hal tersebut. Lewat postingan media sosialnya, istri Reino Barack itu kerap membagikan ulang penggalam doa-doa pendek. 

Terbaru, Syahrini membagikan doa terkait untuk minta rezeki, keberkahan hidup, serta menjaga keharmonisan rumah tangga. Doa tersebut diambil dari penggalan ayat surat Al-Qashash ayat 24, berikut bacaannya:

"Rabbi innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr". 

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan (rezeki) yang Engkau turunkan kepadaku,".

Baca Juga: Denny Caknan & Bella Bonita Rayakan Anniversary Pernikahan Pertama, Banjir Doa dan Hujatan Netizen

Syahrini pamer baby bump [instagram/@princessyahrini]Syahrini pamer baby bump [instagram/@princessyahrini]

Pada ayat 24 dari surat Al Qashash tersebut menceritakam tentang kisah Nabi Musa AS yang memohon rahmat dan kasih sayang Allah untuk menghapuskan penderitaan yang sedang ia alami. 

Bacaan lengkap dari ayat ke-24 itu sebenarnya, "fa saq lahum umma tawall ila-illi fa qla rabbi inn lim anzalta ilayya min khairin faqr".

Artinya: "Maka dia (Musa) memberi minum (ternak) kedua perempuan itu, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku".

Ulama tafsir, Ibnu Katsir menjelaskan ayat tersebut berkesinambungan dengan ayat 21-24 sebelumnya. Diceritakan Nabi Musa AS keluar dari Mesir seorang diri ketika ia mendapatkan kabar tentang perundingan Firaun dan para pembesar negerinya.

Maka, keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menungu-nunggu, dia menengok ke kanan dan kiri. Kemudian Musa berdoa: 'Ya Rabbku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zhalim itu, "Yaitu Firaun dan para pembesarnya. Diceritakan bahwa Allah SWT telah mengutus kepadanya satu malaikat berkuda yang menunjukkan jalannya. Wallahu a'lam."

Baca Juga: Syahrini Makan Durian di Usia Kehamilan 8 Bulan, Memang Boleh?

Tatkala ia menempuh perjalanan yang jelas dan terang, ia pun tampak gembira. Lalu berdoa, "Mudah-mudahan Rabbku membimbingku ke jalan yang benar" yaitu jalan yang lurus. Maka Allah mengabulkannya dan membimbingnya ke jalan yang lurus di dunia dan akhirat, sehingga Allah menjadikannya sebagai pembimbing yang mendapat bimbingan.

Hingga pada akhirnya Musa AS tiba di Madyan dan mengunjungi sumber air di sana. Sumber air itu dipadati oleh para pengembala kambing yang memberikan minum binatangnya.

Pada bagian belakang, ia menjumpai ada dua orang wanita yang menghambat kambing-kambingnya agar tidak bergabung dengan kambing pengembala yang lain supaya tidak diganggu.

Ketika Musa AS melihat keduanya, ia merasa kasihan. Lalu menghampiri mereka dan menanyakan maksud keduanya. Lalu, kedua wanita itu mengatakan bahwa mereka tidak akan mampu mendapatkan minuman itu setelah mereka selesai. Maka Allah SWT berfirman: "Maka dia (Musa) memberi minum (ternak) kedua perempuan itu", kejadian itu lah yang dikisahkan dalam surat Al Qasas ayat ke-24.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #syahrini #bocorkan #bacaan #untuk #minta #rezeki #serta #menjaga #pernikahannya #begini #keutamaannya

KOMENTAR