8 Arti Mimpi Tersedak, dari Konflik Batin Hingga Masalah Kesehatan
Ilustrasi arti mimpi tersedak [shutterstock]
10:01
8 Juli 2024

8 Arti Mimpi Tersedak, dari Konflik Batin Hingga Masalah Kesehatan

Arti mimpi tersedak dipercaya sebagai pertanda adanya musibah yang bakal segera terjadi di kehidupan nyata. Apalagi tersedak juga umumnya butuh bantuan orang lain.

Bermimpi tersedak juga diyakini sebagai salah satu pertanda adanya masalah kesehatan. Ditambah jika tersedak dibiarkan maka akan bisa mengancam nyawa.

Berikut ini arti mimpi tersedak yang bisa menjawab rasa penasaran melansir Dreams Guide Me, Sabtu (6/7/2024).

Ilustrasi arti mimpi tersedak (Dok. Elements Envato)Ilustrasi arti mimpi tersedak (Dok. Elements Envato)

1. Bermusuhan dengan seseorang

Baca Juga: Arti Mimpi Jadi Pengantin Bergaun Biru: Siap-Siap Nikah Tahun Ini?

Bermimpi tersedak juga bisa menggambarkan perasaan bermusuhan dan sikap negatif terhadap orang lain. Ditambah saat ini ada seseorang di lingkungan Anda yang terus menerus membuat kesal karena perilaku sembrono.

2. Berperilaku sembrono

Arti mimpi tersedak bisa menunjukkan Anda membuat terlalu banyak membuat keputusan tanpa memikirkannya terlebih dahulu konseuensinya, sehingga Anda berada di posisi yang merugikan. Ini juga Anda terus ceroboh dan melakukan banyak kesalahan.

3. Tidak membuat keputusan

Saat bermimpi tersedak tapi tidak bisa menelan atau mengeluarkan kotoran, maka artinya Anda sedang dituntut membuat keputusan tapi tidak bisa membuat pertimbangan yang baik. Ini karena bisa jadi Anda terjebak pada dua pilihan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Operasi di Rumah Sakit, Benarkah Berkaitan dengan Hidup dan Mati?

4. Punya penyesalan

Arti mimpi tersedak juga menandakan adanya penyesalan diri Anda terhadap keyakinan, ide atau kebiasaan lama. Misalnya Anda menyesali atau kebuatan masa lalu sehingga melibatkan rasa bersalah.

5. Sedang stres dan cemas

Tersedak dalam mimpi bisa melambangkan perasaan tercekik oleh stres atau tekanan dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin ada tanggung jawab atau masalah yang membuat Anda merasa kewalahan.

6. Merasa terkekang

Mimpi tersedak bisa mencerminkan perasaan terjebak atau terkekang dalam suatu situasi. Ini bisa berkaitan dengan hubungan, pekerjaan, atau aspek lain dari kehidupan yang membuat Anda merasa tidak bebas.

7. Sulit berkomunikasi

Mimpi tersedak bisa menunjukkan bahwa Anda mengalami kesulitan dalam menyampaikan perasaan atau pikiran Anda kepada orang lain. Mungkin ada sesuatu yang ingin Anda katakan, tapi merasa takut atau tidak mampu mengungkapkannya.

8. Alami gangguan fisik

Kadang-kadang, mimpi tersedak bisa menjadi respons terhadap sensasi fisik yang kamu alami saat tidur, seperti gangguan pernapasan atau refluks asam.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #arti #mimpi #tersedak #dari #konflik #batin #hingga #masalah #kesehatan

KOMENTAR