Nagita Slavina Dijagokan Jadi Cawagub Sumut, Memangnya Punya Darah Sumatera?
Potret Nagita Slavina (instagram/@raffinagita1717)
16:09
5 Juli 2024

Nagita Slavina Dijagokan Jadi Cawagub Sumut, Memangnya Punya Darah Sumatera?

Nagita Slavina jadi salah satu yang dijagokan untuk ikut Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Istri Raffi Ahmad itu menjadi bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Bobby Nasution. Usulan itu disampaikan PKB usai resmi mengusung Bobby menjadi bakal calon gubernur (cagub).

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan kalau usulan itu tidak main-main. Dia mengungkapkan alasan PKB melirik Nagita karena memiliki penggemar yang banyak hingga bisa mendongkrak elektabilitas. Selain itu, Bobby sendiri yang meminta untuk memiliki calon wakil perempuan dalam Pilkada nanti.

Nagita Slavina [Instagram]Nagita Slavina [Instagram]

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Walau telah diusulkan, PKB mengaku masih akan berdiskusi lagi dengan partai-partai koalisi mengenai kandidat cawagub yang akan dipasangkan dengan menantu Presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Raffi Ahmad Pajang Foto Istrinya Tanpa Berjilbab, Nazar Nagita Slavina Ingin Menutup Aurat Kembali Dipertanyakan

"Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," kata Jazilul.

Bobby sendiri memang memiliki darah asli Sumatera Utara. Dia mewarisi darah keturunan raja dari Tapanuli Selatan. Fakta darah biru ini terungkap ketika Bobby menikahi putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Dalam pembahasan Tarombo diketahui jika Bobby memiliki garis keturunan sejumlah perwakilan marga Nasution.

Diketahui bahwa Bobby menjadi generasi ketujuh keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur.

Sementara itu, Nagita Slavina tidak memiliki darah Sumatera Utara. Ibu dua anak itu mewarisi darah Minahasa, Sulawesi Utara, dari ayahnya. Serta darah Jawa dan Minang dari sang ibu yang berasal dari Painan, Sumatera Barat.

Keturunan Minang itu didapat Nagita berdasarkan garis keturunan nenek dari ibunya, Rieta Amalia. Sementara, darah Jawa itu berdasarkan kakek dari sang ibu.

Baca Juga: Walau Diprediksi Lebih Unggul, Kaesang Masih Bisa Dilawan Calon Lain jika Maju Pilkada Jateng

Nagita Slavina dipastikan punya darah Minang, karena dalam aturan adat suku tersebut garis keturunan itu berada berasal dari ibu atau disebut juga matrilineal. Sementara itu nama suku Minang dari Nagita Slavina diketahui ialah Panai.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #nagita #slavina #dijagokan #jadi #cawagub #sumut #memangnya #punya #darah #sumatera

KOMENTAR