Adu Pendidikan Deddy Corbuzier vs Pandji Pragiwaksono, Debat Soal Hadirkan Prabowo Subianto di Masa Tenang
Pandji Pragiwaksono dan Deddy Corbuzier (YouTube.com)
13:16
4 Juli 2024

Adu Pendidikan Deddy Corbuzier vs Pandji Pragiwaksono, Debat Soal Hadirkan Prabowo Subianto di Masa Tenang

Sosok Pandji Pragiwaksono dan Deddy Corbuzier tengah jadi sorotan karena berdebat soal mengundang Prabowo Subianto di masa tenang Pilpres 2024.

Hadir sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Pandji Pragiwaksono menyayangkan suami Sabrina Chairunnisa itu hanya menampilkan Prabowo Subianto di masa tenang, tanpa menghadirkan capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Mendapat kritik ini, Deddy berusaha membela diri dan mengatakan jika pihaknya sudah mengundang Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, namun keduanya tak menanggapi undangannya.

"Enggak ada, kalau gue jadi lo, kalau gue enggak bisa hadirkan Ganjar dan nggak bisa hadirkan Anies, gue enggak akan hadirkan Prabowo di sini," kata Pandji memotong.

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Sebut Marshel Widianto Tak Pantas Jadi Wakil Wali Kota Tangsel: Populer Doang

Deddy kemudian kembali menyampaikan alasan jika dirinya merasa tidak enak, mengingat Prabowo sudah datang memenuhi undangan namun video tidak ditayangkan.

Perdebatan ini memancing reaksi warganet. Beberapa membandingkan kesuksesan Pandji dan Deddy di dunia hiburan. Kalau dari sisi riwayat pendidikan, kira-kira siapa yang lebih unggul ya?

Riwayat Pendidikan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan artis Indonesia yang mengawali karier di dunia hiburan sebagai pesulap atau mentalist. Lelaki bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini kemudian didapuk menjadi presenter program talkshow di televisi swasta.

Sebelum sukses sebagai presenter, Deddy Corbuzier, menurut LinkedIn pribadinya, merupakan lulusan S1 Ilmu Psikologi di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Ia memulai kuliah pada 1994 hingga 1998.

Baca Juga: Profil Gamila Arief Istri Pandji Pragiwaksono, Ungkap Tabiat Suami yang Kerap Kritik Pemerintah

Kemudian, ia juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya sebagai lulusan Magister Psikologi, Universitas of London, dengan periode kuliah 1998 hingga 1999.

Riwayat Pendidikan Pandji Pragiwaksono

Sebagai salah satu founder Komika Indonesia, Pandji Pragiwaksono cukup memiliki rekam jejak pendidikan mentereng. Ia merupakan alumnus Kolese Gonzaga, Jakarta. Ia kemudian melanjutkan studi ke Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB.

Lulusan ITB tersebut akhirnya banting setir dan memilih berprofesi sebagai seorang pelawak. Ia sebelumnya menekuni dunia penyiaran sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Bandung dari tahun 2001 sampai dengan 2003.

Lelaki yang juga pernah menggeluti seni musik rap itu sempat berkarier di bawah naungan Hard Rock di Jakarta selama tujuh tahun.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #pendidikan #deddy #corbuzier #pandji #pragiwaksono #debat #soal #hadirkan #prabowo #subianto #masa #tenang

KOMENTAR