Denny Darko Cucu Siapa? Sosok sang Kakek Ternyata Bukan Orang Sembarangan di Tulungagung
Denny Darko. (Instagram/_dennydarko_)
10:17
4 Juli 2024

Denny Darko Cucu Siapa? Sosok sang Kakek Ternyata Bukan Orang Sembarangan di Tulungagung

Denny Darko ternyata memiliki latar keluarga yang tidak sembarangan. Usut punya usut, kakek Denny Darko merupakan orang ternama yang memiliki bisnis legendaris di Tulungagung, Jawa Timur. Lantas, Denny Darko cucu siapa?

Untuk diketahui, sosok Denny Darko belakangan menjadi buah bibir usai membuat terawangan soal Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana yang batal menikah. Seperti biasa, Denny Darko menggunakan kartu tarot andalannya untuk menerawang nasib Ayu Ting Ting.

Di tengah bahasan soal ralamannya, banyak yang penasaran dengan informasi pribadi Denny Darko. Hal itu termasuk soal latar keluarga Denny Darko yang ternyata tidak kaleng-kaleng. Merangkum berbagai sumber, berikut akan dibahas soal keluarga Denny Darko.

Denny Darko lahir pada 1 Juni 1977 di Tulungagung, Jawa Timur. Pemilik nama lengkap Denny Multi Parmikoadi itu merupakan buah hati dari pasangan Mulyadi Dodit dan Tutik Soepartini. Ayah Denny Darko rupanya berasal dari keluarga mapan.

Baca Juga: Lulusan S2, Ini Pekerjaan Mentereng Denny Darko sebelum Jadi Ahli Tarot

Biodata dan Agama Denny Darko (Instagram/@_dennydarko_)Denny Darko (Instagram/@_dennydarko_)

Dalam tayangan YouTube pribadinya yang berkolaborasi dengan kanal Bucin TV, Denny Darko mengatakan bahwa ayahnya bekerja di perusahaan rokok legendaris milik keluarga. Perusahaan tersebut bernama Rokok Retjo Pentung.

Pabrik rokok legendaris di Tulungagung itu didirkan oleh kakek Denny Darko, Soemiran Karsodiwirjo. Semasa kecil, Denny Darko sudah sering diajak orang tuanya untuk menemani mereka bekerja di pabrik sesuai ajaran sang kakek.

"(Lagu Rokok Retjo Pentung) Ini adalah jingle perusahaan kami. Perusahaan rokok yang waktu itu menjadi kebanggaan masyarakat Tulungagung. Didirikan oleh kakek saya," kata Denny Darko, dilansir dari YouTube pada Kamis (4/7/2024).

"Saya sejak kelas 1 SD itu memang setelah pulang sekolah, disuruh mandi, terus berangkat menemani orang tua saya berkantor di sana. Karena kakek saya menganut cara mendidik seperti orang Tionghoa, di mana anak kecil harus ada di toko atau di pabrik," imbuhnya.

Bisnis keluarga Denny Darko dulu. (YouTube/Denny Darko)Bisnis keluarga Denny Darko dulu. (YouTube/Denny Darko)

Merangkum laman jawatimuran.disperpusip.jatimprov.go.id, Soemiran Karsodiwirjo mengawali bisnisnya dengan memproduksi rokok klobot pada tahun 1946 dengan nama Cap Ikan Dorang. Tapi usaha ini hanya bertahan satu tahun.

Baca Juga: Sosok Denny Darko, Ahli Tarot Ungkit Soal Masa Lalu dan Karma di Percintaan Ayu Ting Ting

Soemiran Karsodiwirjo baru memulai bisnis rokoknya lagi di tahun 1949 dengan lika-liku yang tidak mudah. Ia baru mulai bisa merasakan kesuksesan bisnisnya di tahun 1980-an dan mencapai puncaknya di tahun 1991. Kala itu ia memiliki karyawan sebanyak 4.500 orang.

Pabrik milik Soemiran Karsodiwirjo kala itu tak hanya memproduksi satu jenis rokok. Selain kretek, mereka juga membuat rokok filter diberi nama Minna, Retjo Pentung Wasiat dan Retjo Pentung Jaya. Perusahaan ini berangsur menjadi bisnis kelas menengah.

Sayangnya, masa kejayaan pabrik rokok kakek Denny Darko tidak bertahan lama. Denny Darko menyebutkan bahwa usaha keluarganya pailit di tahun 2000-an hingga akhirnya diambil alih oleh perusahaan rokok lain yang tak kalah besar.

Nah, itu tadi ulasan singkat tentang latar keluarga Denny Darko. Ternyata Denny Darko merupakan cucu pebisnis ulung di Tulungagung, ya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #denny #darko #cucu #siapa #sosok #sang #kakek #ternyata #bukan #orang #sembarangan #tulungagung

KOMENTAR