5 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Indonesia Timur, Kini Makin Mudah Aksesnya
Raja Ampat. (PegiPegi)
12:58
27 Juni 2024

5 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Indonesia Timur, Kini Makin Mudah Aksesnya

Indonesia timur dikenal dengan kekayaan alam dan budayanya yang memukau. Namun, aksesibilitas sering kali menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan ini.

Kabar baiknya, salah satu Online Travel Agent (OTA), tiket.com, menyediakan tiket pesawat untuk rute-rute baru ke Indonesia timur dari maskapai Transnusa, sehingga akses ke wilayah tersebut menjadi lebih luas dan memudahkan masyarakat dalam menjelajahi destinasi-destinasi yang eksotis.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung pariwisata Indonesia, kami terus mempermudah akses dan menyediakan berbagai pilihan perjalanan bagi masyarakat. Melalui rute baru yang dihadirkan Transnusa, kami berharap dapat mendorong lebih banyak wisatawan untuk menjelajahi kekayaan alam dan budaya Indonesia," ujar Director of Transportation, tiket.com, Andi Hendrawan, dalam keterangannya baru-baru ini. 

Berikut rekomendasi untuk inspirasi wisata ke Indonesia Timur. 

Baca Juga: Hore! Taman Margasatwa Ragunan Tetap Buka saat Idul Adha Besok, Warga Jakarta Bisa Puas Liburan Bareng Keluarga

Manado: Gerbang Keindahan Bunaken

Bunaken. (Shutterstock)Bunaken. (Shutterstock)

Nikmati keindahan Taman Laut Bunaken di Manado dengan beragam biota laut, terumbu karang, dan ikan warna-warni. Selain menyelam dan snorkeling, kamu bisa menjelajahi Gunung Tumpa dan Pantai Malalayang. Penerbangan langsung Sorong-Manado tersedia mulai dari Rp799 ribu.

Ambon: Surga Sejarah dan Budaya

Ambon menawarkan pantai eksotis, snorkeling, dan diving. Kunjungi Pulau Banda Neira dan Festival Rakyat Banda pada 13-16 November 2024. Penerbangan Manado-Ambon tersedia mulai dari Rp799 ribu, dilanjutkan dengan kapal feri ke Banda Neira.

Sorong: Gerbang Raja Ampat

Baca Juga: Surga Tersembunyi Kampung Halaman Ragnar Oratmangoen: Pasir Putih dan Laut Biru

ILustrasi: Keindahan pantai di Raja Ampat. (foto: Shutterstock)ILustrasi: Keindahan pantai di Raja Ampat. (foto: Shutterstock)

Sorong adalah titik awal untuk menjelajahi Raja Ampat, yang memiliki hampir 75% terumbu karang dunia. Nikmati penerbangan langsung Manado-Sorong mulai dari Rp799 ribu dan hadiri Festival Pesona Raja Ampat pada 18-22 Oktober 2024.

Timika: Seni, Alam, dan Kuliner

Timika menawarkan pengalaman wisata unik dengan kekayaan budaya dan alamnya. Kunjungi Timika Inside Festival of Art dari 11 Juli hingga 16 Oktober di Kabupaten Mimika, dan nikmati kuliner seafood khas Timika. Penerbangan langsung Sorong-Timika tersedia mulai dari Rp999 ribu.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #destinasi #wisata #surga #tersembunyi #indonesia #timur #kini #makin #mudah #aksesnya

KOMENTAR