Siapa Sarti Baduy? Gadis Bersahaja yang Curi Perhatian Usai Diberi iPhone oleh Vilmei
Siapa Sarti Baduy? Gadis Bersahaja yang Curi Perhatian Usai Diberi iPhone oleh Vilmei (Instagram)
18:20
24 Juni 2024

Siapa Sarti Baduy? Gadis Bersahaja yang Curi Perhatian Usai Diberi iPhone oleh Vilmei

Sosok Sarti Baduy sedang ramai jadi perbincangan warganet usai mendapat IPhone oleh Vilmei. Lantas, siapa Sarti Baduy? Nah bagi yang penasaran akan sosoknya, simak profil Sarti Baduy berikut ini.

Bagi sebagian orang, mungkin masih asing dengan nama Sarti Baduy yang sedang jadi perbincangan hangat warganet. Baru-baru ini, Ia membuat konten dengan seorang TikToker bernama Vilmei yang dikenal sering bagi-bagi Iphone.

Melalui konten tersebut, Vilmei pun belajar tentang kebudayaan suku Baduy. Bukan hanya sekedar belajar, Vilmei juga memberikan hadiah Iphone kepada Sarti Baduy. Konten tersebut diunggah di YouTube hingga masuk daftar trending.

Seiring dengan namanya yang ramai jadi perbincangan, mungkin ada yang penasaran siapa Sarti Baduy. Nah bagi yang ingin mengenal sosoknya, simak berikut ini profil Sarti Baduy yang yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Biodata Sarti Baduy, Gadis Cantik Pandai Menyulam dan Murah Senyum, Kini Diberi HP Vilmei

Siapa Sarti Baduy?

Sarti Baduy merupakan remaja berusia 16 tahun yang berasa dari Suku Baduy Luar, Lebak, Banten. Sarti Baduy atau yang juga akrab disapa neng Sarti ini dikenal sebegai remaja yang pandai menyulam dan menari jaipong.

Sarti menekuni dunia sulam-menyulam demi menjaga kebudayaan suku Baduy. Sarti biasa menghabiskan waktu sekitar 5 jam untuk menyulam. Bahkan Sarti mempunyai sertifikat menyulam sendiri.

Selain aktif menyulam, Sarti juga aktif di sosial media seperti TikTok dan Instagram. Adapun akun TikToknya yaitu @/shcjinashiii) dengan jumlah followers 1,3 juta lebih dan akun Instagram-nya @/Sartbaduy_official dengan jumlah followers lebih dari 84,6 ribu.

Sarti juga beberapa kali diajak kolaborasi untuk membuat konten bersama oleh sejumlah konten kreator. Adapun salah satunya konten kreator yang mengajak kolaborasi yaitu Vilmei yang dikenal sering bagi-bagi Iphone.

Sikap Sarti yang ramah, ekspresif dan menghargai Vilmei ini pun membuat konten mereka berdua yang diunggah di kanal YouTube Vilmei pun langsung menarik banyak penonton bahkan sampai trending.

Baca Juga: Sumber Penghasilan Vilmei, Pendapatannya Ratusan Juta Pantas Suka Kasih HP dan Donasi ke Orang

Warganet pun mulai membandingkan sikap Sarti dengan sikap Rumsyah yang sebelumnya juga sempat kolaborasi dengan Vilmei. Menurut warganet, sikap Rumsyah kurang menghargai Vilmei dan kurang bersyukur usai  dikasih smartphone (bukan Iphone) oleh Vilmei.

Sebelum membuat konten bersama Sarti Baduy, Vilmeil lebih dulu membuat content dengan Rumsyah yang juga remaja dari suku Baduy. Vilmei mengajak Rumsyah untuk kolaborasi dan belajar tentang kebudayaan suku Baduy.

Demikian ulasan mengenai siapa Sarti Baduy yang belakangan ini sedang ramai jadi perbincangan warganet. Semoga inforamsi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #siapa #sarti #baduy #gadis #bersahaja #yang #curi #perhatian #usai #diberi #iphone #oleh #vilmei

KOMENTAR