Belajar dari Nana Mirdad, Ini Tips Cerdas Pilih Detergen untuk Keluarga
Aktris Nana Mirdad. (dok. SoSoft)
12:17
20 Juni 2024

Belajar dari Nana Mirdad, Ini Tips Cerdas Pilih Detergen untuk Keluarga

Dalam era modern ini, konsumen semakin cerdas dalam memilih produk rumah tangga. Mereka tidak hanya mencari produk yang efektif, tetapi juga yang menawarkan nilai tambah. Salah satu contohnya adalah detergen yang tidak hanya mampu menghilangkan noda dan memberikan keharuman, tetapi juga melembutkan pakaian.

Aktris dan pengusaha, Nana Mirdad, berbagi pengalamannya dalam memilih detergen. Ia mengaku masih sering mencuci dengan tangan, terutama untuk pakaian tertentu dan noda membandel. Menurutnya mencuci bisa menjadi tugas yang merepotkan jika kita tidak bijak memilih detergen.

"Menurut saya kuncinya ada pada pemilihan detergen. Kalau kita bisa memilih detergen yang tepat, banyak manfaat dalam satu solusi, maka urusan mencuci akan terasa lebih mudah dan tidak ribet. Bisa lebih hemat tenaga dan waktu, biar bisa lanjut mengerjakan pekerjaan lainnya," ujarnya dalam peluncuran SoSoft 2in1 Detergen dari WINGS Care, baru-baru ini.

Ilustrasi detergen untuk mencuci (freepik.com/freepik)Ilustrasi detergen untuk mencuci (freepik.com/freepik)

Nana juga menekankan pentingnya memilih detergen yang aman untuk pakaian anak-anak dan keluarga, serta mempertimbangkan bahan-bahan alami yang tidak membuat tangan kasar dan aman untuk kulit sensitif.

Baca Juga: Cara Nana Mirdad Mulai Gaya Hidup Sehat Hingga Berhasil Turun Berat Badan: Stop Konsumsi Gula!

“Selain itu, Ibu-ibu zaman sekarang, termasuk saya, juga semakin mindful dengan formulasi yang ada pada produk detergen. Apakah detergen ini aman untuk pakaian anak-anak dan keluarga, lalu apakah bahannya dari bahan-bahan alami, bikin tangan kasar atau tidak, aman atau tidak untuk kulit sensitif, dan hal-hal lainnya yang seringkali jadi concern kami para ibu ketika memilih detergen,” lanjut Nana.

Di kesempatan yang sama, Dr. Tary Mantra, seorang dermatologis, menambahkan bahwa aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kulit dan pakaian. Karena itu kandungan aloe vera dalam detergen sudah pasti memiliki nilai tambah.

"Aloe vera mengandung berbagai senyawa penting seperti asam amino, vitamin, mineral, dan enzim yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur," jelasnya.

Menjawab kebutuhan ini, Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care Category WINGS Group Indonesia, mengungkapkan bahwa ini adalah detergen tumbuhan pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan softener alami aloe vera.

"Kami yakin produk ini akan menggeliatkan pasar detergen berbasis tumbuhan dengan berbagai pilihan wangi dan manfaat yang memudahkan masyarakat, khususnya perempuan, dalam mencuci pakaian," ujarnya.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Mesin Cuci yang Tepat, Jadi Lebih Hemat

Produk ini juga diformulasikan tanpa klorin, paraben, dan LABSA, serta telah teruji secara dermatologi, sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #belajar #dari #nana #mirdad #tips #cerdas #pilih #detergen #untuk #keluarga

KOMENTAR