Profil Hotma Sitompul, Pengacara yang Ditemui Baim Wong di Tengah Isu Keretakan Rumah Tangga
Baim Wong dan Hotma Sitompul. [Instagram]
10:56
20 Juni 2024

Profil Hotma Sitompul, Pengacara yang Ditemui Baim Wong di Tengah Isu Keretakan Rumah Tangga

Kabar retaknya rumah tangga pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven makin santer dibicarakan publik. Keduanya kini makin jarang terlihat bersama, bahkan di media sosial sekalipun. Hal itu lantas memunculkan isu perceraian di antara keduanya.

Di tengah bergulirnya isu perceraian tersebut, Baim Wong menemui salah satu pengacara kondang, Hotma Sitompul. Pertemuan keduanya terungkap melalui salah satu unggahan Baim Wong di akun Instagram resminya, @baimwong, beberapa waktu lalu.

Sontak, beragam spekulasi bermunculan dari warganet. Tak sedikit yang menduga pertemuan itu terkait dengan perceraian Baim dan Paula.

Namun dugaan warganet meleset. Pertemuan antara Baim Wong dan Hotma Sitompul adalah dalam rangka membuat konten podcast di channel YouTube Hotma Sitompul.

Baca Juga: Datangi Jakarta Fair, Baim Wong Lagi-Lagi Tak Bersama Paula Verhoeven

Dalam podcast, tak ada pembicaraan mengenai perceraian. Hotma justru memuji Baim Wong, terutama mengenai kontennya yang kerap membantu orang lain.

"Baim, kamu selalu ceria, saya jarang lihat kamu sedih. Itu luar biasa, artinya kamu selalu bersyukur. Saya ikuti juga podcast kamu yang selalu membantu orang," ujar Hotma Sitompul, dikutip pada Kamis (20/6/2024).

Kebersamaan antara Bam Wong dan Hotma Sitompul lantas membuat banyak orang penasaran dengan sosok pengacara senior itu.

Seperti apakah profil Hotma Sitompul? Berikut ulasannya.

Profil Hotma Sitompul

Baca Juga: Respons Baim Wong Terkait Isu Keretakan Rumah Tangganya dengan Paula Verhoeven

Hotma Sitompul memiliki nama lengkap Hotma Parapatuan Daniel Sitompul. Ia lahir di Tanah Karo, Sumatera Utara, pada 30 November 1956.

Hotma merupakan salah satu pengacara kondang Indonesia, lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia dikenal dengan sepak terjangnya di dunia hukum, utamanya dalam menangani sejumlah kasus besar dan kontroversial.

Hotma memulai kariernya sebagai pengacara di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, bersama Adnan Buyung Nasution. Namun sejak 1980, Hotma memilih untuk mendirikan kantor hukumnya sendiri, yakni Hotma Sitompul Law Firm.

Sejak itulah, ia menangani sejumlah kasus besar di Indonesia, seperti kasus korupsi, pembunuhan hingga sengketa hak cipta. 

Sejumlah kasus besar yang pernah ia tangani sepanjang kariernya, di antaranya kasus kematian aktivis HAM Munir Said Thalib hingga kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan.

Di balik gayanya yang kerap blak-blakan dan tampil flamboyan, Hotma Sitompul pernah menerima sejumlah penghargaan, salah satunya sebagai Pengacara Terbaik dari berbagai institusi.

Dalam kehidupan pribadinya, Hotma pernah menikah dengan Desiree Tarigan selama 20 tahun. Rumah tangga mereka kandas pada 2022 lalu.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #hotma #sitompul #pengacara #yang #ditemui #baim #wong #tengah #keretakan #rumah #tangga

KOMENTAR