Kontroversi Robby Purba, Terbaru Dihujat usai Viralkan Sekuriti Pukul Anjing
Robby Purba di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
06:29
10 Juni 2024

Kontroversi Robby Purba, Terbaru Dihujat usai Viralkan Sekuriti Pukul Anjing

Presenter Robby Purba mendapat hujatan dari warganet setelah memviralkan satpam mal yang memukul anjing pelacak. Imbas viral, sang sekuriti bernama Nasarius dikabarkan dipecat dari pekerjaannya.

Robby Purba pun menuai cibiran lantaran dinilai memutus rezeki seseorang. Gara-gara perkara tersebut, pria kelahiran 25 Juli 1986 ini mengancam akan melaporkan semua orang yang menghujatnya.

Sikap yang diambil Robby disampaikannya melalui video, namun malah memicu kontroversi. Terkait pro dan kontra, ia sebelumnya pernah membuat kontroversi pada tahun 2021 lalu.

Robby Purba (Instagram/@robbypurba)Kontroversi Robby Purba. [Instagram/@robbypurba]

Dalam unggahan Instagram @lambe_turah awal Februari 2021, pria mirip Robby Purba mengamuk kepada pramusaji di restoran. Sosok pria berambut silver itu awalnya seperti terkena tumpahan minuman.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tuding Robby Purba Ikut Andil Viralin Kasus Anjing Dipukul, Bakal Dilaporkan?

Lelaki mirip Robby Purba itupun terlihat dengan kasar mendorong seorang pramusaji yang membawa nampan. Ia terlihat berkacak pinggang kepada pramusaji itu lalu menyibakkan kakinya dengan kasar sambil meninggalkan mejanya.

Aktor kelahiran Bandar Lampung ini akhirnya memberikan klarifikasi membenarkan jika pria dalam video tersebut adalah dirinya.

"Beberapa hari ini saya menerima cacian dan saya dipanggil kang dorong. Sesungguhnya, saya akui itu adalah saya sendiri Robby Purba. Itu adalah saya yang mendorong pramusaji," kata Robby.

Dia menjelaskan, dalam video itu dirinya bukan mendorong seorang wanita, melainkan seorang pria yang juga temannya sendiri.

"Teman-teman bisa lihat dalam video ini dan saya bisa pastikan pada teman-teman sekali lagi bahwa pramusaji ini adalah teman saya sendiri atau dengan kata lain adalah pemeran pengganti," terang Robby.

Baca Juga: Usai Dikritik Imbas Viralkan Satpam Pukul Anjing, Robby Purba: Biar Nanti Teman-teman Ada Sedikit Penyesalan

Ia pun menyampaikan jika video viral itu merupakan sosial experiment untuk program baru yang dipandunya dan bertujuan setiap gerak-gerik aksi selebriti.

Ancam polisikan netizen
Robby Purba mengancam bakal mempolisikan warganet yang menghinanya lantaran sang presenter memviralkan video sekuriti mal yang memukul anjing.

Dalam video tersebut, Robby Purba menyatakan memilih untuk tak meladeninya secara langsung terkait hujatan yang ditujukan terhadapnya. Namun, ia akan meminta bantuan polisi untuk menghukum semua orang yang menghinanya.

"Assalamualaikum warga, apakabar? Sorry aku baru respons bully-bully-an kalian. Ini aku tetap senyum bukan karena senang dibully ya, orang gila mana yang suka dibully. Cuman teman-teman yang ngebully aku dari kemarin nih, janji jangan hapus komennya yah. Biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan," ungkapnya dalam video.

"Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma yaudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap defending haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini, tunggu aja," kata Robby dalam unggahan di Instagram Story." sambung Robby Purba.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #kontroversi #robby #purba #terbaru #dihujat #usai #viralkan #sekuriti #pukul #anjing

KOMENTAR