Kekayaan Rio Haryanto, Berani Lamar Athina Papadimitriou Keponakan Sandiaga Uno
Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou resmi bertunangan. [Instagram/sandiuno]
14:30
27 Mei 2024

Kekayaan Rio Haryanto, Berani Lamar Athina Papadimitriou Keponakan Sandiaga Uno

Kabar bahagia datang dari Rio Haryanto. Pembalap ini baru saja melamar sang kekasih, Athina Papadimitrou yang tak lain merupakan keponakan Sandiaga Uno.

Melansir dari unggahan Instagram Sandiaga Uno pada Senin (27/5/2024), tampak foto-foto yang mengabadikan acara lamaran Rio Haryanto dan Athina Papadimitrou.

"Dengan penuh rasa bahagia, saya ucapkan selamat atas acara lamaran keponakan saya tercinta, Athina dan @rharyantoracing," tulis Sandiaga.

"Alhamdulillah. Hari ini saya mewakili keluarga besar Athina mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar dari Rio,"

Baca Juga:Profil dan Agama Rio Haryanto, Pembalap RI Bakal Nikahi Ponakan Sandiaga Uno

"Semoga Allah melancarkan langkah-langkah kalian ke depan, menjaga hubungan kalian, dan memberikan kebahagiaan yang tak terhingga. Aamiin," tandasnya.

Atas kabar bahagia ini, berbagai hal mengenai Rio Haryanto tentu langsung dicari-cari oleh publik, termasuk dengan sumber kekayaan pembalap tersebut.

Sumber Kekayaan Rio Haryanto

Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou resmi bertunangan. [Instagram/sandiuno]Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou resmi bertunangan. [Instagram/sandiuno]

1. Pembalap

Rio Haryanto dikenal sebagai pembalap mobil asal Tanah Air. Mengutip dari Linkedln-nya, putra dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini menekuni dunia balap sejak 1999.

Baca Juga:Gaji Rio Haryanto Sebagai Pembalap F1 Bikin Kagum, Kini Jadi Kerabat Sandiaga Uno

Rio Haryanto sendiri sudah mengukir sejumlah prestasi membanggakan di dunia balap. Ia pernah berpartisipasi dalam ajang F1 bersama Manor Racing Team pada 2016.

Sayang, setelah berhasil mengikuti ajang bergengsi tersebut, posisi Rio Haryanto di Manor Racing Team harus tergantikan karena performa dan beberapa masalah lain.

Lebih lanjut, calon suami Athina Papadimitrou ini juga sempat mengikuti beberapa ajang bergengsi lainnya. Meliputi GP2 Series pada 2016, GP3 Europe Series pada tahun 2010, Formula Asia pada 2008, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber, Rio Haryanto disebut bisa meraup penghasilan senilai Rp2,4 miliar per tahunnya dari hasil balapan.

2. Direktur

Rio Haryanto melebarkan sayap di dunia bisnis semenjak 2017. Ia merupakan direktur di PT Solo Murni (KIKY Creative Product), salah satu produsen alat tulis terbesar di Indonesia.

Lebih lanjut, PT Solo Murni (KIKY Creative Product) merupakan perusahaan milik sang ayah. Perusahaan ini juga menjadi salah satu sponsor Rio Haryanto saat masih aktif menjadi pembalap.

Pembalap berusia 31 tahun ini memiliki latar belakang yang menunjang pekerjaan yang digelutinya sekarang. Jarang diketahui, Rio Haryanto merupakan lulusan Business Administration and Management, Anglia Ruskin University.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kekayaan #haryanto #berani #lamar #athina #papadimitriou #keponakan #sandiaga

KOMENTAR