Beda Respons Ahok dan Anies Saat Dipasangkan di Pilkada Jakarta: Ngegas Vs Ngeles?
Jejak perseteruan Ahok vs Anies (IG/ngumpulreceh)
14:59
22 Mei 2024

Beda Respons Ahok dan Anies Saat Dipasangkan di Pilkada Jakarta: Ngegas Vs Ngeles?

Kasak-kusuk duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta sempat berembus. Tak sedikit pengamat hingga politisi menggaungkan wacana bersatunya duo rival lawas itu.

Soal kemungkinan bersatu di Pilkada Jakarta, Anies dan Ahok punya respons yang berbeda. Pada kesempatan yang berbeda pula, keduanya menanggapi soal isu bersatunya Anies dan Ahok.

Respons Ahok

Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. [Suara.com/Eko Faizin]Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. [Suara.com/Eko Faizin]

Pada podcast bersama Merry Raiana, Ahok sempat ditanya soal kemungkinan dirinya berduet dengan Anies. Politikus PDI Perjuangan itu mengaku belum bisa memastikan maju tidaknya di Pilkada Jakarta.

Kendati demikian Ahok dengan tegas menyebut kemungkinan dirinya bersanding dengan Anies cukup mustahil.

"Saya enggak tahu, yang pasti bagi saya tidak ada cerita Ahok dengan Anies," kata Ahok.

Ahok lebih lanjut menyebut Anies bukan seorang negarawan terkait dengan pidato kemenangannya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tapi yang tidak bisa saya terima ketika anda menang, anda pidato memecah belah bangsa bahwa Jakarta sudah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini, itu teksnya dimana-mana. Itu sangat memecah belah bangsa," tegas Ahok.

"Apa karena saya namanya Ahok, itu yang tidak betul seorang Anies lakukan. Bagi saya Anies sangat tidak negarawan," paparnya.

Respons Anies

Anies Baswedan [Istimewa]Anies Baswedan [Istimewa]

Anies Baswedan juga sempat ditanya terkait kemungkinan dirinya bersama Ahok dalam satu kubu di Pilkada Jakarta. Hal ini ditanyakan oleh Denny Sumargo pada Anies yang datang ke podcast miliknya.

Anies mengaku dia memang tengah serius mempertimbangkan tawaran beberapa partai yang ingin mengajukannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Sekarang saya memang mendengar ada spirasi dari warga Jakarta untuk meneruskan, kemarin satu periode terus kembali ada juga beberapa partai yang memberikan undangan, itu ada tawaran itu," ujar Anies Baswedan seperti dikutip dari kanal YouTube Curhat Bang Densu.

"Saya memang sedang serius mempertimbangkan itu, saya harus diskusi dengan abcd, bertukar pikiran, istikharah dan minta pendapat ibu juga," tambahnya.

Lebih lanjut Denny Sumargo bertanya soal kemungkinan bersama Ahok di Pilkada Jakarta.

"Ada obrolan sama Pak Ahok belum Pak? Soalnya isu di luar bapak mau diduetkan dengan Pak Ahok?" tanya suami Oliva Alan itu.

"Sebentar saya belum mutusin mau kembali ke Jakarta, kalau udah (memutuskan) baru ngobrol sama siapa pun juga, kalau Bung Densu minat?" jawab Anies mengalihkan pembicaraan.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #respons #ahok #anies #saat #dipasangkan #pilkada #jakarta #ngegas #ngeles

KOMENTAR