Momong Anak ke Lembang, Tas Selvi Ananda Berkali Lipat Gaji Gibran Rakabuming
Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka momong anak ke Lembang. (Tiktok)
10:28
13 Mei 2024

Momong Anak ke Lembang, Tas Selvi Ananda Berkali Lipat Gaji Gibran Rakabuming

Penampilan Selvi Ananda ketika momong anak-anaknya mencuri perhatian. Istri Gibran Rakabuming Raka itu lagi-lagi tampil dengan barang branded.

Pada Jumat (10/5/2024), Gibran Rakabuming mengajak Selvi Ananda dan kedua anak mereka Jan Ethes dan La Lembah Manah mengunjungi Lembang Park & Zoo. Tak hanya berempat, mereka pergi bersama keluarga kakak Selvi Ananda.

Hal itu terlihat lewat postingan akun Tiktok resmi Lembang Park & Zoo. Kedatangan wakil presiden Indonesia terpilih mencuri perhatian.

Tampak anak-anak antusias melihat wahana bermain dan kebun binatang di Lembang. Tak hanya momen mereka liburan, gaya busana Gibran Rakabuming dan Selvi Anada jadi perhatian tersendiri, apalagi keduanya kembali memakai barang bermerek luar negeri.

Gibran Rakabuming Raka memakai kemeja [pendek bernuansa biru yang dipadukan dengan celana cargo dan sneakers Nike. Sementara sang istri memilih outfit berbeda.

Selvi Anand dan Gibran Rakabuming Raka momong anak ke Lembang. (Tiktok)Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka momong anak ke Lembang. (Tiktok)

Selvi Ananda memakai kaos putih dan celana jeans saat momong anak di Lembang. Putri Solo 2009 itu tampil menawan dengan gaya rambut curly dan kacamata hita,.

Untuk mempercantik penampilannya, Selvi Ananda juga memakai alas kaki dan tas warna putih. Hasil penelusuran, barang-barang itu adalah produk branded.

Tas Selvi diperkirakan Hermes White Evercolor Kelly Danse II Belt Bag Gold Hardware. Di situs Sothebys, tas serupa dibanderol USD 19.600 atau setara Rp315 juta.

Adapun sandal yang dipakai diprediksi merupakan produk rumah mode Prada. Modelnya adalah Rubber Monolith Sandals yang dijual seharga 690 Euro atau setara Rp11,9 juta.

Harga outfit Selvi Ananda beda jauh dengan gaji yang akan didapatkan Gibran Rakabuming Raka jika resmi dilantik jadi wapres RI.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, gaji pokok tertinggi pejabat negara Indonesia itu sebesar Rp5.040.000 per bulan. Ini berlaku untuk pejabat tinggi setingkat Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua BPK, dan Ketua MA.

Berdasarkan acuan tersebut, wakil presiden Indonesia mendapat gaji pokok sebesar 4xRp5.040.000 atau sejumlah Rp20.160.000.

Selain gaji pokok, wapres juga mendapat tunjangan sebagaimana diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 68 Tahun 2001. Dalam Pasal 1 Ayat 2, disebutkan wapres berhak mendapat tunjangan jabatan sebesar Rp22.000.000.

Jika ditotal, kisaran gaji yang akan didapat Gibran sebagai wapres adalah Rp44.160.000 setiap bulannya. Nominal tersebut 7 kali lipat lebih kecil dibanding harga tas Hermes Selvi Ananda.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #momong #anak #lembang #selvi #ananda #berkali #lipat #gaji #gibran #rakabuming

KOMENTAR