Asyik, Bisa Keliling Ke 10 Negara Cuma Rp 3 Jutaan dengan ASEAN Explorer Pass
Ilustrasi traveling. (Foto: Pexels/Oleksandr)
10:48
26 April 2024

Asyik, Bisa Keliling Ke 10 Negara Cuma Rp 3 Jutaan dengan ASEAN Explorer Pass

Punya rencana traveling keliling dunia? Bagaimana kalau mengawalinya dengan keliling negara ASEAN dulu? Kini, keliling ke 10 negara ASEAN semakin terjangkau dengan hadirnya ASEAN Explorer Pass yang diluncurkan oleh
AirAsiaMOVE (sebelumnya AirAsia Superapp).

Inisiatif ini dilancarkan seiring upaya berkelanjutan AirAsia MOVE untuk memperkuat posisi sebagai platform online travel agent (OTA), yang menghubungkan dan memenangkan pasar ASEAN.

Peluncuran ASEAN Explorer Pass diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Malaysia, Yang Berhormat Dato Sri Tiong King Sing, yang juga menjabat sebagai Chair of the ASEAN Tourism Ministers; Chairman of ASEAN-BACMalaysia, Tan Sri Nazir Razak; CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes; serta CEO of AirAsiaMOVE, Nadia Omer, Kamis (25 April 2023).

ASEAN Explorer Pass adalah paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan mengeksplorasi seluruh kawasan ASEAN melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal).

Tak hanya bisa terbang sepuasnya ke 10 negara ASEAN, pelanggan juga akan mendapat manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan.

Eksklusif hingga 30 April 2024, ASEAN Explorer Pass dibanderol dengan harga spesial Rp3,650,000 selama satu tahun. Dan harga normal setelahnya adalah Rp4,298,000 per tahun. Harga paket ini sudah termasuk pajak, namun, manfaat penerbangan belum termasuk pajak pemerintah, biaya, tambahan, dan biaya lain yang berlaku.

Paket ini tersedia di aplikasi AirAsia MOVE. Namun jumlah kursi yang tersedia untuk penerbangan tergantung pada pasokan dan permintaan pada rute tertentu.

AirAsia telah menjadi ujung tombak konektivitas di ASEAN, di mana pelopor perjalanan berbiaya rendah di Asia ini telah memfasilitasi berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Asia Tenggara untuk mengakses penerbangan yang terjangkau.

Peluncuran ASEAN Explorer Pass. (Dok. Airasia Move)Peluncuran ASEAN Explorer Pass. (Dok. Airasia Move)

"Demi memperluas hal tersebut, AirAsia MOVE hadir sebagai OTA yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan pasar ASEAN, dengan menyuguhkan pengalaman perjalanan yang praktis. Mendukung para pelancong lewat pilihan yang mampu memenuhi kebutuhan mereka dalam satu aplikasi. Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan, produk unggulan AirAsia MOVE, ‘ASEAN Explorer Pass’ versi terbaru yang didesain khusus untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi ASEAN. Khususnya, permata tersembunyi di seluruh penjuru Asia Tenggara,” kata CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes.

Sebelumnya, data pengguna paket perjalanan bulan Desember 2022 mencatat sebanyak lebih dari 80.000 penerbangan internasional telah ditukarkan dalam periode satu tahun. Fakta ini menunjukkan tingginya permintaan perjalanan di wilayah ASEAN.

Di sisi lain, Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak, mengatakan bahwa peluncuran produk ini merupakan bukti visi bersama tentang definisi ASEAN yang tanpa batas, di mana hambatan dapat menjembatani pada peluang baru dan keberagaman menjadi kekuatan besar.

"ASEAN telah menyambut 100 juta wisatawan internasional pada tahun 2023, atau 70% dari tingkat sebelum pandemi. Kami meyakini bahwa segala upaya AirAsia MOVE akan menstimulasi industri perjalanan lebih jauh dan mendorong perekonomian ASEAN,” kata Tan Sri Nazir Razak.

Ekosistem AirAsia MOVE saat ini telah mencakup berbagai layanan OTA, yakni pemesanan penerbangan dengan lebih dari 700 maskapai global termasuk AirAsia, reservasi akomodasi di 900.000 hotel seluruh dunia, layanan transportasi, kuliner, asuransi perjalanan, dan lainnya. AirAsia MOVE juga telah diakui oleh World Travel Awards sebagai 'Online Travel Agency Terkemuka Asia 2023' dalam nominasinya pertama di kategori OTA.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #asyik #bisa #keliling #negara #cuma #jutaan #dengan #asean #explorer #pass

KOMENTAR