Menang Duel Tinju, Karier Codeblu Tak Kalah Moncer dari Chef Arnold
Chef Arnold dan Codebluu [Instagram]
16:19
23 April 2024

Menang Duel Tinju, Karier Codeblu Tak Kalah Moncer dari Chef Arnold

Konflik antara Chef Arnold Poernomo dengan William Anderson atau Codeblu berakhir di ring tinju dalam pagelaran Holywings Sport Show yang digelar pada Minggu (21/4/2024) lalu. Dalam laga duel tersebut, persaingan berlangsung sengit.

Codeblu berhasil memukul mundur Chef Arnold yang K.O hingga wasit mengumumkan kemenangan Codeblu atas juri Masterchef Indonesia tersebut.

Pertarungan ini sempat diwarnai aksi dramatis saat Chef Arnold sempat tersulut emosi sebelum masuk ke ring. Sebelum kalah, Arnold sempat menang di ronde kedua sebelum akhirnya tumbang di ronde terakhir.

Konflik antara keduanya bermula ketika Arnold murka atas kritik keras Codeblu terhadap restoran milik Arnold. Ia menantang food reviewer tersebut untuk adu otot di Celebrity Fight Show Holywings Sport pada Minggu (21/4/2024) lalu.

Meskipun berseteru, ternyata keduanya memiliki latar belakang yang sama-sama merintis karier di dunia kuliner. Lalu, seperti apa karir yang dijalani oleh Arnold dan Codeblu? Simak inilah selengkapnya.

Karier Codeblu

Codeblu sendiri pertama kali memperkenalkan dirinya dengan nama William Anderson dalam podcast bersama dr Richard Lee. Codeblu mengaku bahwa dirinya adalah lulusan S2 Financial Engineering yang memilih berkarier sebagai advisor di salah satu hotel bintang lima.

Selain bekerja di hotel, Codeblu diketahui memiliki usaha di bidang kuliner yang ia bangun bersama sang adik, yaitu Iscakestory. Toko itu menjual aneka pastry khas Eropa. Sang adik diketahui memang menempuh pendidikan tata boga di luar negeri.

Nama Codeblu sendiri mulai dikenal saat dirinya sering mengulas banyak makanan di berbagai restoran bintang lima di Indonesia. Kritik keras yang kerap ia sampaikan dalam video-video reviewnya tersebut membuat namanya mulai tersohor. Ia pun juga kerap mengkritik restoran legendaris, salah satunya restoran Nyak Kopsah yang membuat keduanya berseteru namun akhirnya memilih untuk berdamai.

Codeblu sendiri mengaku dirinya berkarier di dunia kuliner karena diperkenalkan oleh sang adik dengan berbagai kuliner dunia sampai akhirnya membuka bisnis makanan sendiri. Codeblu juga berperan sebagai chef pastry di Iscakestory tersebut.

Karier Chef Arnold

Karier kuliner Chef Arnold sendiri sudah dimulainya sejak berusia 14 tahun. Saat keluarganya pindah dan menetap di Sydney, Australia, Arnold bersekolah di Covenant Christian School Sydney dan mulai bekerja paruh waktu di berbagai restoran.

Arnold bekerja di dunia kuliner dengan menjalankan beberapa peran, seperti kitchen hand, pramusaji, barista, bartender, asisten koki, hingga koki. 

Sekembalinya ke Indonesia, Arnold gencar meniti kariernya sebagai pengusaha di bidang kuliner. Selama di Indonesia, Arnold sempat membangun beberapa usaha restoran seperti Bebini Gelati Café di tahun 2015, Laci Restaurant di tahun 2019, serta kolaborasinya dengan Kaesang Pangarep dengan membangun usaha kuliner Mangkokku sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Selain di Indonesia, Chef Arnold juga sempat membangun restoran KOI Dessert Bar di tahun 2016 di Sydney dan Monkey's Corner tahun 2017 di Chippendales. 

Ia juga didaulat sebagai pembawa acara di Catatan Chef Arnold yang disiarkan di Kompas TV dan diundang sebagai juri tamu di MasterChef Indonesia sebelum akhirnya dikontrak sebagai juri tetap Masterchef Indonesia hingga saat ini.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #menang #duel #tinju #karier #codeblu #kalah #moncer #dari #chef #arnold

KOMENTAR