Tes Kepribadian: Bentuk Dahi Seseorang Ungkap Sifat Tersembunyi yang Dimiliki, Anda Termasuk yang Mana?
ilustrasi tes kepribadian lewat bentuk dahi. Sumber foto: JagranJosh.com
10:26
23 April 2024

Tes Kepribadian: Bentuk Dahi Seseorang Ungkap Sifat Tersembunyi yang Dimiliki, Anda Termasuk yang Mana?

Tahukah Anda bahwa penelitian praktik membaca wajah sudah ada sejak 3.000 tahun yang lalu?

Menurut pakar fisiognomi dan penulis Jean Haner, membaca wajah dapat mengungkapkan karakteristik individu layaknya buku terbuka dan mempelajari siapa diri Anda.

Dalam rangkaian tes kepribadian, bentuk dahi atau kening ternyata juga memiliki hubungan dengan ciri-ciri kepribadian tersembunyi seseorang, dikutip dari Jagran Josh, Selasa (23/4), simak uraiannya di sini:  

  1. Dahi lebar

Jika memiliki dahi lebar, maka Anda tipe yang melakukan banyak tugas, terorganisir, pandai memberi nasihat, menjalani hidup dengan pendekatan seimbang, bijaksana dan cerdas, serta multi-talenta.

Anda memiliki kemampuan berpikir atau analitis sangat baik yang membantu Anda sukses dalam usaha apa pun, dan dikenal sangat intuitif.

Anda juga sangat puas dengan diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki. Kesendirian tidak masalah bagimu. Tak hanya itu, Anda berpikiran terbuka, senang mengamati, dan menjelajahi hal baru.

Biasanya pebisnis sukses, selebritis, bangsawan, dan lain-lain mempunyai dahi lebar. Dalam membaca wajah, dahi lebar dianggap sebagai tanda kelimpahan.

Anda menikmati kehidupan sosial yang baik dan sering kali menjadi pusat perhatian. Anda mungkin tidak membuat keributan karena hal-hal kecil, tetapi kadang-kadang bisa melampiaskan amarah sekaligus.

Salah satu aspek negatifnya adalah kemarahan menjatuhkan Anda pada saat-saat tertentu. Tidak peduli seberapa luar biasa atau betapa baiknya Anda terhadap orang lain, satu kali kemarahan akan membawa Anda ke dalam masalah.

Ciri-ciri kepribadian: terorganisir, pandai memberi nasihat, hidup seimbang, bijaksana, multi-talented, kemampuan analisis yang baik, cepat belajar, berpikiran terbuka, dan kupu-kupu sosial.

  1. Dahi sempit

Jika memiliki dahi sempit, maka Anda memiliki kepribadian unik dan paling menikmati kebersamaan dengan diri sendiri.

Meskipun Anda menikmati kebersamaan dengan diri sendiri, Anda punya empati besar dan senang membantu orang lain.

Namun, sifat baik hati terkadang membawa Anda ke situasi di mana orang lain menyakiti atau memanfaatkan kemurahan hati Anda.

Anda juga tidak suka menjadi pusat perhatian, meskipun telah dihujani perhatian dan cinta secara alami.

Anda menjalani hidup sesuai aturan dan nilai-nilai yang diyakini alih-alih mematuhi norma-norma yang ditetapkan oleh masyarakat.

Selain itu, Anda sangat bangga pada diri sendiri dan hidup penuh rasa syukur. Namun, ketika kehilangan kesabaran, biasanya Anda lupa situasi.

Dalam cinta, begitu Anda berkomitmen pada suatu hubungan, maka akan berada di dalamnya untuk jangka panjang, tidak akan mudah menyerah pada orang lain, dan kemungkinan besar akan tetap setia.

Ciri-ciri kepribadian utama: senang berteman, unik dan langka, baik hati, senang membantu orang lain, lebih mengikuti kata hati daripada logika, murah hati, menjalani hidup dengan keyakinan sendiri.

  1. Dahi melengkung

Jika memiliki dahi melengkung, maka Anda tipe ceria, santai, ramah, dan memiliki gaya yang mencerahkan kehidupan orang-orang.

Anda mudah menjalin persahabatan, memancarkan aura positif, dan memiliki pemahaman tajam tentang apa yang harus dikatakan dan kapan harus mengatakan sesuatu.

Kemudian, Anda individu yang sangat optimis, pandai mendorong orang untuk mencapai impiannya, suka bergaul, anggun dalam melakukan apa pun, dan tenang dalam menangani situasi rumit.

Anda juga cerdas dan sabar. Namun, kemungkinan besar Anda akan mengikuti kata hati jika dihadapkan pada situasi menantang.

Terkadang, Anda sangat menderita dalam diam karena menekan emosi atau tidak mengatakan apa pun untuk menjaga perdamaian.

Ciri-ciri kepribadian utama: santai, ramah, pandai berteman, sangat optimis, ramah, tenang, cerdas, sabar, dan suka mengikuti kata hati.

  1. Dahi berbentuk M

Jika memiliki dahi berbentuk M, maka Anda tipe artistik, multi-talenta, dan menikmati suasana yang memberikan ruang untuk ekspresi diri.

Anda juga sangat imajinatif, suka bersikap ramah kepada siapa pun, kreatif dan menghadirkan eksklusivitas dalam segala hal yang dilakukan.

Kemudian, Anda seringkali sangat tenang dan tenteram, namun terkadang bisa kehilangan kesabaran. Hal baiknya adalah Anda juga pemaaf.

Anda jarang menyimpan dendam. Jika sesuatu tidak berhasil, akan mencoba untuk mempertahankan keanggunan dan terus maju. Anda terlalu protektif terhadap orang yang dicintai, keluarga, dan teman.

Keterampilan artistik dan kekuatan imajinasi membantu Anda membangun apa pun dari awal serta kerap memperhatikan detail.

Ciri-ciri kepribadian utama: artistik, multi-talenta, imajinatif, anggun, kreatif, tenang, pemaaf, terlalu protektif, dan sangat berbakat dalam membangun segala sesuatu dari awal.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #bentuk #dahi #seseorang #ungkap #sifat #tersembunyi #yang #dimiliki #anda #termasuk #yang #mana

KOMENTAR