Resmi Nikahi Ling Ling, Segini Gaji Bharada E Eks Napi Kasus Brigadir J
Richard Eliezer dan Ling Ling resmi menikah pada 20 April 2024 (Instagram/@ronnytalapessy)
17:14
20 April 2024

Resmi Nikahi Ling Ling, Segini Gaji Bharada E Eks Napi Kasus Brigadir J

Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E tengah menuai sorotan publik. Mantan narapidana kasus pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J ini resmi menikah hari ini.

Bharada E yang dinyatakan cuti bersyarat pada 4 Agustus 2023 lalu itu resmi menikahi sang kekasih, Duce Maria Angeline Christianto alias Ling Ling pada hari ini, Sabtu (20/4/2024). Pernikahan keduanya dihadiri salah satunya oleh Ronny Talapessy.

Sebelum resmi menikahi Ling Ling, pada Rabu (17/4/2024), Bharada E diketahui terlebih mengikuti proses pindah keyakinan dari Kristen Protestan menjadi Kristen Katolik di Gereja Katolik Paroki Raja Damai Tikala, Manado.

Baru saja pindah keyakinan dan menikahi Ling Ling, publik tentu menyoroti sejumlah hal mengenai Bharada E. Salah satu yang tak luput dari perbincangan adalah soal pekerjaan dan jabatan Bharada E usai bebas dari penjara.

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer alias Bharada E.  [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer alias Bharada E. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Pekerjaan dan Jabatan Bharada E

Bharada E akhirnya dinyatakan cuti bersyarat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada 4 Agustus 2023. Hal ini sebagaimana yang pernah diungkap oleh Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti.

"Tanggal 4 Agustus 2023 Richard Eliezer mulai menjalani program cuti bersyarat sampai dengan tanggal 31 Januari 2024," kata Rika.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun memberikan lampu hijau bahwa Bharada E dapat diterima kemali ke Polri. Hal ini senada dengan hasil keputusan sidang kode etik profesi Polri pada 22 Februari 2023.

Disebutkan apabila Bharada E tetap mempertahankan kariernya sebagai polisi di Brimob meskipun terlibat dalam kasus pembunuhan. Akan tetapi, ia harus memenuhi sanksi berupa demosi selama satu tahun.

Gaji Bharada E

Jika Bharada E kembali bergabung ke Brimob, maka ia akan menerima gaji yang sama seperti sebelum dipenjara. Melansir dari PP (Peraturan Pemerintah) 17/2019 tentang Perubahan Keduabelas atas PP 29/2011, dapat diketahui berapa gaji Bharada E.

Sebagai seorang polisi berpangkat Bhayangkara Dua (Bharada), calon suami Ling Ling ini akan menerima gaji pokok sebesar Rp1.643.500 hingga Rp2.538.100. Lalu, ditambah dengan beberapa tunjangan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #resmi #nikahi #ling #ling #segini #gaji #bharada #napi #kasus #brigadir

KOMENTAR