Konten Galih Loss yang Tuai Kecaman: Dari Prank Ojol hingga Akting Keracunan
Galih loss (Instagram)
14:43
18 April 2024

Konten Galih Loss yang Tuai Kecaman: Dari Prank Ojol hingga Akting Keracunan

Nama Tiktoker asal Bekasi, Galih Loss belakangan ini ramai diperbincangkan warganet di sejumlah platform media sosial.

Sosoknya jadi perbincangan hangat, bukan karena aksinya yang simpatik dan menuai pujian, melainkan sebaliknya.

Warganet geram dengan sejumlah konten TikTok Galih di akun @galihloss29, karena dinilai tak wajar dan membahayakan orang lain. 

Lantas, apa saja konten prank yang dibuat Galih Loss sampai menuai kontroversi?

Prank ojol diteriaki begal

Salah satu kontennya adalah ketika Galih berupaya mengambil motor seorang pengemudi ojek online.

Ketika pengemudi itu menolak memberikan motornya, Galih malah meneriakkan pada orang sekitar kalau pengemudi ojol itu adalah begal.

Upaya Galih menarik perhatian publik berhasil. Videonya viral, namun ia panen hujatan dari warganet yang kesal dengan aksinya. Mereka menilai konten Galih sangat berbahaya.

Jika orang-orang memercayai perkataan Galih, maka pengemudi ojol yang disebut begal itu bisa menjadi korban pengeroyokan.

"Perbuatan konyol dan ngawur!! Ini bisa memicu kemarahan massa dan main hakim sendiri yang bisa berakibat fatal," tulis salah satu komentar warganet.

Karena itulah, video tersebut telah dihapus oleh Galih. Namun salinannya banyak menyebar di sejumlah akun media sosial lainnya.

Prank minum racun serangga

Seakan tak puas menuai kontroversi, Galih Kembali membuat kontan prank. Ia berpura-pura meminum cairan pembersih serangga, oli motor, sabun cuci hingga minyak goreng dan bensin.

Prank itu dilakukannya di sebuah minimarket. Ia berpura-pura menjadi pembeli dan membeli semua produk tersebut. Ia lalu berpura-pura meminumnya dan berakting seakan-akan keracunan.

Warganet langsung bereaksi. Mereka menilai konten Galih yang demikian sangat berbahaya dan cenderung berbahaya jika ditiru orang lain.

Prank penjual nanas

Masih di akun TikTok @galihloss29, Galih membuat konten prank yang dengan menyebut seorang penjual nanas telah menghamili adiknya.

Dalam video, Galih bersama seorang perempuan yang diakui sebagai adiknya, mendatangi seorang penjual nanas. Ia lalu menuduh penjual itu telah menghamili adiknya.

Penjual nanas itu membantah tuduhan Galih. Namun, Galih malah berbalik mengancam akan melaporkannya ke kepolisian.

Sama seperti video prank ojol, video prank tukang nanas itu juga sudah tidak ada di akun TikTik @galihloss29. Namun, video itu telah diunduh warganet dan disebarkan ke akun media sosial lainnya, hingga menuai kecaman.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #konten #galih #loss #yang #tuai #kecaman #dari #prank #ojol #hingga #akting #keracunan

KOMENTAR